SOLOPOS.COM - Lewis Hamilton (REUTERS/Laszlo Balogh)

Formula One 2017 diwarnai dengan Lewis Hamilton yang finis kedua di Malaysia.

Solopos.com, SEPANG — Lewis Hamilton agaknya bakal sulit tidur nyenyak meski baru saja melebarkan jarak dengan Sebastian Vettel di klasemen menjadi 34 poin selepas GP Malaysia, Minggu (1/10/2017). Penyebabnya apalagi kalau bukan mobil Mercedes-nya yang seperti kehilangan kecepatan di Sirkuit Sepang.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Mengawali race dari pole position, Hamilton harus tergeser dari posisi pucuk oleh Max Verstappen sejak lap keempat! Pembalap Red Bull itu pun menutup balapan dengan kemenangan perdananya musim ini. Dalam balapan terakhir Formula 1 (F1) di Sepang itu, Hamilton harus puas finis di posisi dua.

Pembalap Inggris ini tertolong nasib sial rivalnya, Sebastian Vettel, yang memulai lomba dari posisi buncit. Meski harus bertarung dari posisi bontot, Vettel sukses pamer kecepatan dengan menyalip satu per satu pembalap di belakangnya. Pembalap Ferrari itu berhasil finis di posisi keempat untuk menghindari ketinggalan poin semakin jauh dari Hamilton.

“Kami tidak memunyai kecepatan di akhir pekan ini. Masih ada beberapa race lagi, kami harus segera memperbaiki diri,” ujar Hamilton seperti dilansir Autosport, Minggu.

Performa angin-anginan Mercedes di GP Malaysia sebenarnya mulai terlihat di sesi awal latihan bebas. Saat itu Hamilton dan Valtteri Bottas kesulitan menembus lima besar. Masalah itu kelihatannya terselesaikan ketika Hamilton menjadi yang tercepat di kualifikasi. Namun anggapan tersebut ternyata tak sepenuhnya benar.

Setelah disalip Verstappen di lap keempat, Hamilton sudah ketinggalan 5,744 detik dari Verstappen ketika memasuki lap 12 balapan. Di akhir lomba, gap antara kedua pembalap kian melebar menjadi 12,770 detik. “Saya ingin bertarung tapi tak ingin mengambil risiko dengan mobil. Saya tak bisa lebih agresif,” keluh Hamilton.

Dengan kompetisi yang masih menyisakan lima balapan, peta persaingan menuju titel F1 jelas masih terbuka. Vettel mengaku amat percaya diri dengan mobilnya meski hanya finis keempat di Sepang.

“Kami punya mobil yang sangat cepat. Jika kami start terdepan, kami akan memenangi balapan,” tukas Vettel yang sempat mengalami insiden tabrakan dengan Lance Stroll selepas race berakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya