SOLOPOS.COM - Mobil baru McLaren. (JIBI/REUTERS/Alan Baldwin)

Formula One 2017 menyajikan McLaren yang mengusung warna baru di mobilnya.

Solopos.com, BARCELONA — McLaren resmi meluncurkan mobil baru untuk mengarungi kompetisi Formula One 2017. Mereka mengusung warna baru di mobil anyarnya tersebut.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Namun, corak baru McLaren yang didominasi warna oranye dan hitam belakangan menjadi bulan-bulanan penggemar maupun warga di dunia maya. Direktur Eksekutif McLaren, Zak Brown, pun menampik kritik yang diberikan atas penampilan anyar mobil McLaren musim ini.

Sejumlah fans menilai McLaren seperti kehilangan roh dengan banyak menggunakan livery warna oranye di badan mobil. Mereka menyebut cat mobil baru McLaren mirip tim Formula 1 yang sudah kolaps seperti Virgin dan Spyker. Namun hal itu langsung dibantah Zak Brown.

“Sangat sulit bagi kami untuk menentukan livery,” ujarnya seperti dilansir Motorsport, Sabtu (26/2/2017).

Mobil baru McLaren. (JIBI/REUTERS/Alan Baldwin)

Mobil baru McLaren. (JIBI/REUTERS/Alan Baldwin)

Brown menegaskan timnya melibatkan banyak pihak dalam memutuskan desain baru tersebut. Berbagai kombinasi warna telah dicoba sebelum akhirnya memutuskan menggunakan corak oranye-hitam. Dia menilai pilihan itu mendukung pencitraan baru McLaren. “Kami mencoba banyak alternatif livery dan Anda tetap mempunyai opini berbeda,” tuturnya.

Brown menyebut penggunaan warna oranye terang dapat memperkuat ciri khas logo McLaren yang menyerupai busur. Logo itu ditaruh di bagian belakang mobil. “Kami ingin sesuatu yang elegan dan berdampak,” ujarnya.

Sementara itu, mobil terbaru McLaren melakukan penampilan perdananya di trek Barcelona, Sabtu. Pembalap Fernando Alonso berada di balik kemudi MCL32 yang diperkuat mesin Honda. Di hari yang sama Renault dan Haas juga melakukan uji coba di Spanyol.

McLaren menjadi tim kedelapan yang telah menurunkan mobil anyar ke lintasan. Tes pramusim perdana akan dimulai Senin (27/2/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya