SOLOPOS.COM - Fernando Alonso (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, MARANELLO — Tim Formula One (F1) Ferrari menegaskan fokusnya dalam perburuan gelar juara dan tidak akan menggubris rumor terkait Kimi Raikkonen.

Pernyataan itu dilontarkan tim prinsipal Ferrari, Stefano Domenicali, menanggapi kabar tim Kuda Jingkrak sedang mencari pembalap anyar yang akan mendampingi Fernando Alonso musim depan. Kimi Raikkonen dikait-kaitkan dengan Ferrari dan disebut-sebut akan direkrut sebagai pembalap anyar Ferrari musim depan.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Domenicali menekankan pembalap baru bukan prioritas timnya saat ini dan sebagai gantinya meminta semua staf Ferrari membantu Alonso memenangi gelar.

“Kami mengatakannya berkali-kali, masalah driver bukan prioritas. Yang terpenting adalah memberi mereka [Alonso dan Felipe Massa] kans terbaik finis di depan setiap orang,” ungkap Domenicali, dilansir Autosport, Rabu (21/8/2013).

“Setiap kami harus melakukan pekerjaan terbaik di semua level. Ketika para pembalap memiliki kendaraan pemenang, adalah tugasku memastikan mereka tahu caranya menang. Dan jika kami percaya, tim bisa melakukannya,” lanjutnya.

Dengan sembilan seri balapan yang tersisa, tugas Alonso memenangi perburuan gelar juara tahun ini jelas tidak akan mudah. Terlebih jagoan Ferrari itu kini tercecer di urutan tiga klasemen pembalap dan tertinggal 39 poin dari pembalap Red Bull-Renault, Sebastian Vettel, yang kokoh di posisi puncak.

Namun terlepas dari jarak itu, Domenicali mengungkapkan semua kemungkinan masih bisa terjadi pada akhir musim. “Semua masih bisa diraih dan kami telah melalui situasi ini sebelumnya,  seperti yang berlangsung tahun lalu,” kata Domenicali.

“Sembilan seri balapan berarti masih ada 225 poin yang tersedia dan hal itu membuat target yang kami tetapkandi awal musim dalam jangkauan,” jelasnya.

Sementara itu dengan keunggulannya sejauh ini, Vettel semakin dekat menyegel gelar juara dunia ketiga secara beruntun. Hal itu setelah pembalap Jerman itu menasbihkan diri sebagai yang terbaik pada 2011 dan 2012.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya