SOLOPOS.COM - Juara Dunia Formula F1 GP musim lalu Lewis Hamilton mengikat kontrak 5 th dengan Meredes. Ist/independent.co.uk

Formula One (F1) Grand Prix musim 2015/2016 segera bergulir. Tim Mercedes akhirnya mengikat Hamilton dengan kontrak selama lima tahun ke depan.

Solopos.com, JEREZ— Juara dunia Formula One (F1) 2014, Lewis Hamilton, diperkirakan tinggal menunggu waktu untuk membubuhkan tanda tangannya pada kontrak baru dengan Mercedes bulan ini. Pembalap Inggris ini diprediksi bakal diikat Mercedes selama tiga musim dengan kerja sama senilai 60 juta poundsterling atau mencapai Rp1,14 triliun.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Tim juara bertahan ini jelas ingin mengamankan aset terbesarnya agar tak keluar dari garasi. Sebab, kontrak Hamilton yang sukses mempersembahkan gelar juara dunia bagi tim Jerman ini akan selesai di akhir musim 2015. Meskipun demikian, Hamilton tak mau terburu-buru untuk memberikan tanda setuju mengingat musim masih panjang.

“Kami setuju untuk bersama. Kami juga saling menyayangi. Ini bukanlah sesuatu yang harus saya putuskan segera agar semua pihak senang. Tahun lalu kami juga telah membahasnya, tapi saat itu adalah momen terpenting dalam hidup saya sehingga tak mau berpikir yang lain,” terang Hamilton, dilansir Sky Sports, Senin (2/2).

Masalah perbaruan kontrak Hamilton dengan Mercedes ini memang sudah menyeruak sejak musim lalu. Akan tetapi, mantan pembalap McLaren ini berdalih baru mau membahasnya setelah ia resmi menjadi juara dunia.

Sementara itu, bos Mercedes, Toto Wolff, mengaku pihaknya tak akan memberi tekanan kepada Hamilton soal kontrak. Namun demikian, Wolff menegaskan publik tinggal menunggu kabar baik dari timnya.

“Negosiasi kontrak harus dilakukan dengan benar. Apalagi hubungan kami berdua cukup solid. Ini adalah relasi yang didasarkan pada kepercayaan dan transparansi. Saya tak punya keraguan akan hal ini,” papar Wolff, dilansir crash.net.

Akan tetapi, Daily Telegraph melansir jika masih terbuka kemungkinan Hamilton untuk hengkang dari Mercedes. Bahkan ada kemungkinan juara dunia dua kali tersebut akan masuk ke garasi Ferrari musim depan. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya