SOLOPOS.COM - Pembalap Mercedes Lewis Hamilton meloncat di podium setelah keluar sebagai juara dunia menyusul kememenangannya di GP AS. JIBI/Reuters/Adrees Latif

Formula One GP AS 2015 menjadi balapan penentu Lewis Hamilton sebagai juara dunia.

Solopos.com, AUSTIN — Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, tampil sebagai juara dunia Formula 1 2015. Capaian tersebut ia peroleh seusai memenangi balapan di GP Amerika Serikat, Senin (26/10/2015) dinihari WIB.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Pada balapan yang berlangsung di Circuit of The Americas, Hamilton, yang start dari urutan kedua, langsung tancap gas sejak start. Ia kemudian melampaui Nico Rosberg tak lama setelah start dan memimpin jalannya balapan.

Dalam proses balapan, yang sempat beberapa kali diselingi masuknya safety car, Hamilton sempat kehilangan posisi terdepan. Rosberg sendiri juga sempat menempati urutan pertama. Namun, Hamilton kembali berhasil memimpin jalannya balapan dan mempertahankannya hingga akhir.

Seperti dilansir detiksport, Hamilton finis lebih dulu dengan diikuti oleh Rosberg di urutan kedua dan Sebastian Vettel di urutan ketiga. Catatan tersebut sudah cukup untuk membuatnya mencapai syarat minimal meraih gelar juara dunia di GP AS.

Bagi Hamilton, ini adalah kali ketiga dirinya menjadi juara dunia. Sebelumnya, ia tampil sebagai juara dunia pada tahun 2008 dan 2014.

Dengan demikian, Hamilton menyamai rekor Jackie Stewart sebagai pebalap Britania Raya dengan gelar juara dunia terbanyak.

F1 masih menyisakan tiga seri lagi, yakni di Meksiko, Brasil, dan Uni Emirat Arab. Nilai Hamilton, 327, sudah tidak mungkin dikejar oleh Vettel (251) dan Rosberg (247). (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya