SOLOPOS.COM - Ini dia tampilan mobil balap Formula One tim debutan Haas asal Amerika Serikat yang kini tengah berburu pembalap. Ist/dok

Formula One menyajikan tim Haas yang tengah memburu satu pembalap lagi.

Solopos.com, KANNAPOLIS — Haas tak mau main-main dalam penampilan perdana di kejuaraan Formula One (F1) musim depan. Tim debutan ini memang sudah mendapatkan pembalap bertalenta, Romain Grosjean. Kini mereka tinggal berburu satu pembalap lagi yang kemungkinan besar diisi jagoan asal Amerika Serikat mengingat Haas adalah tim asal Negeri Paman Sam.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Dilansir Motorsport.com, Senin (14/12), seharusnya tim F1 memang tak boleh mengutamakan pembalap dari negara asal yang sama dengan tim. Tapi, pada kenyataan beberapa tim tak bisa menghindar demi keuntungan serta menjaring fans.

Sebenarnya tim milik pengusaha kaya AS, Gene Haas, ini lebih tertarik menggaet pembalap asing. Haas sudah punya Grosjean yang merupakan pembalap Prancis. Selain itu, mereka meminati pembalap tes Ferrari asal Meksiko, Esteban Gutierrez. Tapi, mereka di bawah tekanan banyak pihak untuk memilih pembalap AS.

“Haas memiliki image yang unik. Kami akan bekerja sesuai cara kami. Selain itu, kami juga menjadikan Ferrari partner dalam hal teknis,” jelas bos Haas, Gene Haas, dilansir Autoweek.com.

Runner up GP 2 2015, Alexander Rossi, santer dikabarkan merapat ke Haas. Pembalap muda AS ini dinilai potensial menjual nama AS. Namun, Rossi dihubungkan dengan Manor yang juga sedang bernegosiasi dengan pembalap Indonesia, Rio Haryanto.

Selain Rossi, pembalap IndyCar, Josef Newgarden, juga masuk daftar. Ia asli Tennessee yang sempat menang di ajang ini dua kali bersama CFH. Terlepas dari kiprah di ajang IndyCar, Newgarden juga tampil mengesankan di British Formula Ford.

Juara Indy Lights, Spencer Pigot, juga masuk hitungan. Pigot adalah pembalap asal California. Ia diprediksi akan naik kelas ke IndyCar setelah tampil luar biasa di Indy Lights. Tapi, bukan tak mungkin ia pindah ke ajang yang lebih bergengsi jika tawaran F1 mampir kepadanya.

Selain tiga nama tersebut, bintang Mazda Road, Matthew Brabham, ikut masuk bursa. Meski namanya tak pernah terdengar disinggung di F1, Brabham merupakan cucu dari legenda F1, Jack Brabham. Pembalap MSA Formula, Colton Herta, dan juara karting, Logan Sargeant, juga masuk pertimbangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya