SOLOPOS.COM - Vestappen (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Formula One 2015 telah selesai. Pembalap Toro Rosso Max Verstappen dikenal sebagai jago overtake. Mengapa hal itu terjadi? ini rahasia dari pembalap muda tersebut.

 

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

 

Harianjogja.com, FAENZA — Pembalap Toro Rosso, Max Verstappen adalah rookie di ajang Formula One 2015. Namun, kemampuan dari pembalap berusia 18 tahun asal Belgia ini tidak perlu diragukan lagi. Kemampuannya dalam menyalip mobil-mobil lain saat lomba membuatnya jago dalam hal overtaking.

Verstappen mengatakan bahwa kemampuannya melakukan overtake didukung oleh paket mesin yang tergolong lambat di mobil Toro Rosso.
“Tentu itu membuat overtake menjadi lebih menarik. Jika kami memiliki mesin yang sangat bagus, mungkin kami akan menyalip saat lurus. Tapi hasil akhirnya akan tetap sama dan jadi tidak menarik,” kata Verstappen dikutip dari Motorsport, Sabtu (26/12/2015).

“Jadi, saya harus melakukan pergerakan apik karena tidak memiliki kekuatan mesin untuk menyalip pembalap lain saat lurus. Tapi tentu saja, Anda ingin mesin yang bagus agar bisa naik ke level selanjutnya,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya