SOLOPOS.COM - MRT05 Manor Racing. (Twitter.com)

Formula One musim 2017 bakal dihadapi Manor Racing dengan mobil baru.

Solopos.com, LONDON – Tim yang menaungi pembalap Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein di balapan Formula One (F1), Manor Racing mengumumkan sudah memulai proyek pengembangan mobil baru untuk berkompetisi tahun depan.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Tetapi meski disebut mobil baru, seperti dilansir laman Carscoops, Jumat (10/6/2016), Direktur Balap Manor Racing Dave Ryan mengatakan unitnya merupakan hasil pengembangan dari MRT05 yang digunakan tahun ini.

“Kami sudah memulai pengembangan mobil untuk F1 2017. Mungkin upaya kami tidak sebanyak tim-tim besar, namun setidaknya kami memulainya lebih awal untuk mendapat hasil lebih baik,” ungkap Dave.

Menurutnya MRT05 yang digunakan saat ini memiliki performa dan teknologi yang jauh melampaui mobil Manor tahun lalu. Tetapi Dave menyebut masih banyak hal yang bisa ditingkatkan, terlebih mesin yang digunakan sama seperti milik tim Mercedes AMG.

“Kami punya mesin yang sama seperti Mercedes dan lihatlah betapa cepatnya mereka. Sedangkan Williams meski kurang baik saat di Monako, namun mereka berhasil memperoleh poin pertama,” imbuhnya.

Dave menambahkan meski Pascal dan Rio saat ini terseok-seok di papan klasemen, pada F1 2017 mendatang jika mereka menggunakan MRT05 hasil pengembangan terbaru, ia optimistis mengamankan posisi 10 besar bukanlah hal yang sulit.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya