SOLOPOS.COM - saat masih mengenakan kostum Ferrari dalam foto tahun 2007 ini. Kimi akan kembali ke tim Italia itu menggantikan Felipe Massa. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Solopos.com, RIO DE JANEIRO–Felipe Massa akhirnya memutuskan bergabung dengan Williams setelah meninggalkan Ferrari. Pembalap asal Brazil itu akan menjadi rekan satu tim Valtteri Bottas pada musim balap Formula One (F1) 2014 mendatang.

Massa diproyeksikan sebagai penggantikan Pastor Maldonado yang meninggalkan William dengan tujuan yang belum diketahui.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Pembalap berusia 31 tahun itu meninggalkan Tim Scuderia yang sempat delapan tahun menjadi rekan satu tim Kimi Raikkonen. Dia menandatangani kontrak multi year dengan Williams untuk bermitra dengan Valtteri Bottas.

“Dia adalah bakat yang luar biasa dan seorang pejuang yang nyata di atas lintasan,” puji bos tim, Sir Frank Williams, seperti dilansir Skysport, Selasa (12/11/2013).

Informasi itu sekaligus memastikan bahwa Massa akan tetap unjuk gigi di ajang F1 tahun depan. Pemenang Championship 2008 Drivers itu mengikuti langkah sejumlah pembalap lain yang lebih dulu menyeberang ke Williams.

“Williams adalah salah satu [tim] yang paling sukses dan tim penting sepanjang masa di Formula One. Ketika aku masih kecil, aku selalu bermimpi balapan untuk Williams, Ferrari atau McLaren. Saya senang bisa menandatangani [kontrak] dengan ikon lain dari olahraga seperti saat saya di Ferrari. Hal ini bagus untuk diingat bahwa beberapa driver terbaik Brasil menjadi pembalap untuk Williams,” kata Massa.

Setelah kembali ke jalur kemenangan tahun lalu di GP Spanyol, Williams justru menunjukkan kualitas menurun. Kendati demikian, ada harapan untuk memulai musim 2014 dengan lebih kompetitif. Tim ini akan didukung mesin Mercedes yang diharapkan bisa menjadi yang terdepan. Penunjukan Pat Symonds sebagai Chief Technical Officer Williams juga diharapkan menjadi modal kuat untuk memulai musim balapan. (Moh. Khodiq Duhri/JIBI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya