SOLOPOS.COM - Suara bising mobil Formula One dirindukan (JIBI/Ist/australiavisanews.com)

Formula One 2016 akan menjadi ajang pertaruhan bagi tim Haas. Tim asal Amerika tersebut dinyatakan lolos uji tabrak oleh FIA.

 

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

 
Harianjogja.com, BOLLATE — Otoritas tertinggi Formula One, FIA, telah menyatakan mobil tim Haas telah lolos uji tabrak. Alhasil, tim tersebut kini lebih fokus untuk menyusun strategi dalam menyambut balapan perdana mereka di Formula One.

Laman Reuters, Senin (11/1/2016) melaporkan bahwa pengujian dilakukan pada Jumat (8/1/2016) di fasilitas Bollate Csi, Italia. Pihak FIA, menilai mobil yang mengusung konsep hidung pendek tersebut layak untuk dikendarai.

Sesi uji tabrak memang menjadi krusial bagi seluruh tim F1. Sesuai aturan FIA, mobil baru bisa digunakan andai sudah lulus dalam ujian ini.

Haas, tim yang berasal dari Amerika Serikat, mempercayakan desain sasis kepada Dallara. Sedangkan, pasokan mesin akan mereka dapat dari Ferrari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya