SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Formula One diwarnai dengan masalah yang tengah dialami tim Red Bull.

Solopos.com, MILTON KEYNES — Kondisi Red Bull yang tak pasti dalam kejuaraan Formula One (F1) musim depan bikin sang pembalap, Daniel Ricciardo, mulai berpikir untuk mencari sumber nafkah baru. Pembalap asal Australia ini mengaku tertarik untuk turun di ajang NASCAR seandainya Red Bull keluar dari ajang balap jet darat ini.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Tim Banteng Merah yang tak juga menemukan partner untuk memasok mesin mobil F1 mereka di musim 2016 kian memperburuk keadaan. Bahkan, bos Red Bull, Dietrich Mateschitz, sudah pasang kuda-kuda bakal hengkang dari kejuaraan ini jika mereka gagal menggaet produsen mesin hingga akhir musim ini.

Ya, Ricciardo mesti mengamankan diri dari kemungkinan terburuk, yakni kehilangan kursi di F1. Setidaknya nasib pembalap berusia 26 tahun itu akan ditentukan bulan depan seiring keputusan Red Bull untuk bertahan atau pergi dari F1.

Apalagi keinginan Ricciardo untuk beralih ke NASCAR mendapat sambutan positif dari pemilik tim JR Motorsports, Dale Earnhardt Jr. Tim ini berlaga di NASCAR Xfinity Series. Putra legenda pembalap NASCAR, Dale Earnhardt, mempersilakan Ricciardo untuk bergabung kapan pun. Dengan catatan, ia sudah tak berurusan lagi dengan F1.

“Dale Jr mengundang saya ke NASCAR musim depan. Mungkin kesempatan ini akan saya ambil jika saya kehilangan tempat di F1. Saya suka Amerika dan akan sangat menyenangkan tinggal di sana,” ungkap Ricciardo, dilansir planetf1.com, Rabu (4/11/2015).

Sementara itu, Team Principal Red Bull, Christian Horner, mengatakan baik Ricciardo maupun Daniil Kvyat bakal bertahan di tim untuk musim depan. Kedua pembalap masih punya kontrak dengan tim asal Austria ini hingga 2016. Hanya, kondisi ini bisa berubah kalau Red Bull menarik diri dari kejuaraan balap mobil terbaik di dunia.

Ricciardo promosi dari Toro Rosso ke Red Bull di musim 2014. Saat itu ia berpartner dengan Sebastian Vettel. Sedangkan Kvyat naik ke tim utama di awal musim ini untuk mengisi kursi yang ditinggalkan Vettel ke Ferrari.

“Kedua pembalap dalam kontrak. Ricciardo sudah pasti dan Daniil juga melakukan pekerjaan dengan sangat baik. Mereka akan bersama kami, jika ada mobil untuk musim depan,” jelas Horner, dilansir Crash.net, Rabu (4/11/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya