SOLOPOS.COM - Ferrari

Solopos.com, MARANELLO – Hasil yang didapat tim Formula One (F1), Ferrari, di musim ini terbilang kurang memuaskan. Tim pabrikan asal Italia ini bahkan, tak mampu bertengger sebagai runner up dan kalah dari Mercedes. Ferrari juga gagal bersaing ketat dengan Red Bull yang menjadi juara dunia untuk kali keempatnya di musim ini.

Presiden Ferrari, Luca di Montezemolo, jelas tak ingin timnya lama-lama berkutat dalam keterpurukan. Ia pun meminta krunya untuk memanfaatkan momentum pergantian musim ini demi mempersiapkan diri sebaik-baiknya jelang musim 2014.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Di papan klasemen pembalap, Ferrari patut berbangga karena Fernando Alonso finis sebagai runner up di bawah Sebastian Vettel. Sedangkan di papan konstruktor Ferrari wajib khawatir karena kalah saing dari tim lawas yang tengah naik daun, Mercedes.

Montezemolo pun menyalahkan proyek pengembangan mobil F138 yang dinilai tak maksimal. Padahal skuat kuda jingkrak ini mencatatkan hasil bagus di awal musim dengan berjaya di GP China dan Spanyol. Dengan serentetan hasil kurang memuaskan ini, Ferrari menambah amunisi baru dengan menarik mantan anak didiknya sekaligus juara dunia 2007, Kimi Raikkonen.

“Saya tak pernah lelah mengingatkan mereka (tim) bahwa mereka adalah aset berharga bagi perusahaan. Saya ingin berterima kasih kepada semua pihak. Kalau pun ada kekecewaan, kami berharap bisa meraih hasil postif di musim depan,” terangnya, seperti dilansir crash.net, Senin (16/12/2013) WIB.

Montezemolo meyakinkan, bahwa skuatnya memiliki kemampuan dan kompetensi untuk kembali ke puncak. Akan tetapi, target ini dibutuhkan kerja keras. Salah satu kuncinya yakni merebut pole position sebanyak mungkin demi membidik podium dalam setiap serinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya