SOLOPOS.COM - Ban Pirelli (Motorsport)

Formula One sebagai ajang balap paling bergengsi dinilai perlu adanya penambahan laju mobil. Namun usulan tersebut langsung ditolak oleh pabrikan sekaligus pemasok ban di ajang Formula One, Pirelli.

 

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

 

 

Harianjogja.com, MILAN — Pabrikan sekaligus pemasok ban pada ajang Formula One 2016, Pirelli menolak usulan agar laju mobil jadi lebih cepat.

Alasannya, ban dipastikan tidak akan kuat memahan downforce yang meningkat lebih dari 10 persen.

Laman BBC, Selasa (12/1/2016) melaporkan, agar bisa menahan downforce, menurut Pirelli tekanan ban perlu ditingkatkan mencapai 27 Psi.

Sementara peningkatan tekanan ban ini akan berdampak pada penurunan daya cengkram ba. Alhasil, performa mobil akan menurun.

Agustus tahun lalu, petinggi F1 sempat mengusulkan pelebaran trek balapan. Tujuannya, agar balapan lebih menarik dan lebih cepat. Tidak sampai disitu, para petinggi F1 juga berkeinginan menambah ukuran mobil dari sebelumnya selebar 140cm menjadi 180cm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya