SOLOPOS.COM - Philo Paz Armand (JIBI/Harian Jogja/IMI)

Harianjogja.com, JAKARTA — Pebalap Indonesia satu-satunya yang berlaga di ajang Formula Renault 2.0 Alps, Philo Paz Armand sudah siap untuk mengikuti lomba yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia, Sabtu dan Minggu (6-7/9/2014).

Mugello merupakan seri keenam dan ketujuh di ajang balap Formula Renault 2.0 Alps.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Persiapan matang dilakukan oleh Philo sebelum balapan di Italia. Fisik Philo digenjot oleh pelatih balapnya, Bruno Besson di training camp milik Formula Medicine selama lima hari penuh. Latihan fisik itu juga ditemani oleh Dr. Riccardo Ciccarelli.

Kerasnya persiapan dilakukan Philo memang wajar. Pasalnya, Mugello merupakan sirkuit high-speed, sehingga membutuhkan kekuatan lebih di leher dan tangan terutama ketika menikung.

“Selain latihan fisik, secara pribadi saya juga bersepeda dengan jarak 50 km per hari,” kata Philo, Kamis (4/9/2014).

Balapan di Mugello, dia menjanjikan penampilan impresif. Meski sangat ambisius, Philo tak mau gegabah dalam mengambil keputusan saat adu cepat nanti. “Saya memang termasuk pebalap agresif, tapi berusaha untuk tetap tidak ceroboh,” ucap Philo.

“Di Mugello kita harus tampil agresif namun presisi, karena salah sedikit saja bisa berakibat fatal di sirkuit ini,” sambung pembalap yang masih berusia 18 tahun tersebut.

Di ajang ini, Philo telah mengumpulkan 23 poin dan berada di posisi 14 dari 44 pembalap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya