SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Solo akan mempersiapkan sekitar 18 pemanjat untuk beradu ketangguhan pada Kejurda Panjat Tebing Jateng 2010.

Sebanyak 15 dari 18 atlet yang diproyeksi tampil dalam ajang tahunan FPTI Jateng tersebut, merupakan para atlet yang tampil sebagai yang terbaik dalam Sirkuit Panjat Tebing (SPT) III Kota Solo yang digelar di kompleks Stadion Manahan, Jumat-Minggu (1-3) kemarin.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

“Kami hanya memilih tiga terbaik pada masing-masing kategori yang dipertandingkan pada SPT III kemarin. Ada 15 climber, baik dari kategori pelajar maupun umum yang terpilih untuk mewakili Solo di Kejurda nanti,” ujar Ketua harian FPTI Solo, Heri “Aan” Kurniawan kepada Espos, Senin (4/10).

Ke 15 atlet tersebut, lanjut Aan, terdiri dari sembilan atlet putra dan empat atlet putri. Para climber putra tersebut yakni Alfian Muhammad, Benny Prihananto, Andry Prihanto, Tunjung Darmawan, Dimas Satriyo, Sutrisno, Eko Prihatono, M Sofyan dan Anang Hartono.

Sedangkan di bagian putri yakni Nur Asri, Linda DP, Ariyanti DS, Titik Warasti,Dina dan Tika Kurnia.

Para climber ini akan tampil pada tiga kategori nomor yang dipertandingkan dalam Kejurda nanti yakni lead, speed dan boulder putra-putri.

Mereka selanjutnya akan menjalani proses pemusatan latihan di bawah pembinaan FPTI Solo, sambil menunggu jumlah kuota atlet yan ditetapkan oleh Pengprov FPTI Jateng.

m89

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya