SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok.SOLOPOS), LOMBA PANJAT DINDING--Pemanjat putra dan putri mencoba menaklukan wall pada nomor leaddalam LPDN IV di Kampus UMS Pabelan, Sukoharjo, Sabtu (24/7). (JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)

Ilustrasi (Dok.SOLOPOS), LOMBA PANJAT DINDING--Pemanjat putra dan putri mencoba menaklukan wall pada nomor leaddalam LPDN IV di Kampus UMS Pabelan, Sukoharjo, Sabtu (24/7). (JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)

Solo (Solopos.com)–Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Solo mempersiapkan penyaringan pemanjat untuk dikirim mengikuti Seleksi Daerah (Selekda) Jateng.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Sementara, FPTI Solo mengantongi dua pemanjat yang memiliki kans untuk Selekda itu.

Mereka adalah Alfian dan Aman. ”Ini semua untuk kategori junior dan sementara kami melihat ada dua pemanjat yang punya kans, Alfian dan Aman,” kata Ketua FPTI Solo, Heri Kurniawan kepada wartawan di Manahan, Solo, Senin (7/11/2011) siang.

Heri memperkirakan Solo akan mengirim delapan atlet untuk Selekda itu. Namun saat ini, pihaknya baru menggelar seleksi secara internal untuk menentukan siapa saja yang akan diberangkatkan.

”Paling nanti ada delapan. Untuk kelas yang dibuka bagi pemanjat junior adalah kategori spiderkids dan lead,” tambahnya.

Secara keseluruhan, lanjut dia, terdapat enam kelas yang bakal dilombakan. Namun, masing-masing kelas masih terbagi dalam beberapa kategori, berlaku juga untuk kategori pemanjat putri.

Heri menjelaskan Selekda akan digelar di Semarang, Jumat-Rabu (18-30/11) nanti. Dia berharap pemanjat Solo mampu menembus seleksi itu dan terpilih mewakili Jateng dalam ajang Kerjurnas.

(ovi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya