SOLOPOS.COM - Manajer Borussia Dortmund, Jurgen Klopp, meluapkan kegembiraannya setelah menyaksikan timnya menang atas Frankfurt dengan skor 2-1 di lanjutan Bundesliga 2013/2014, Minggu (1/9/2013) waktu setempat. (JIBI/Reuters/Kai Pfaffenbach)

Manajer Borussia Dortmund, Jurgen Klopp, meluapkan kegembiraannya setelah menyaksikan timnya menang atas Frankfurt dengan skor 2-1 di lanjutan Bundesliga 2013/2014, Minggu (1/9/2013) waktu setempat. (JIBI/Reuters/Kai Pfaffenbach)

Manajer Borussia Dortmund, Jurgen Klopp, meluapkan kegembiraannya setelah menyaksikan timnya menang atas Frankfurt dengan skor 2-1 di lanjutan Bundesliga 2013/2014, Minggu (1/9/2013) waktu setempat. (JIBI/Reuters/Kai Pfaffenbach)

Solopos.com, FRANKFURT – Borussia Dortmund melesat ke puncak klasemen sementara Bundesliga 2013/2014 setelah mengandaskan perlawanan Eintrach Frankfurt dengan skor 2-1 di Commerzbank-Arena, Frankfurt, Minggu (1/9/2013) waktu setempat.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Pemain Dortmund, Henrikh Mkhitaryan, menjadi pahlawan kemenangan bagi timnya dalam duel sengit di markas Frankfurt tersebut. Pemain berdarah Armenia itu memborong semua gol Dortmund, masing-masing di menit ke-10 dan ke-56.

“Ini bukan semata-mata diriku, Anda harus mengucapkan selamat kepada tim, yang paling penting adalah kami menang. Saya sangat nyaman, ini tempat yang bagus untuk berimprovisasi, dan kami masih bisa lebih baik sebagai sebuah tim,” jelas Mkhitaryan seusai laga, dilansir bundesliga.com, Senin (2/9/2013).

Dortmund memimpin lebih dahulu dari lawannya setelah Mkhitaryan bisa mengelabuhi kiper Frankfurt, Kevin Trapp untuk menyambut bola dari Jakub Blaszczykowski dan menciptakan gol pertamanya. Tapi sekitar sepuluh menit sebelum turun minum, tuan rumah mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol Vaclav Kadlec.  Kadlec dengan cerdik memanfaatkan bola rebound dari sundulan Stefan Aigner pada menit ke-36.

Beruntung, pasukan Jurgen Klopp mampu kembali unggul di babak kedua. Mkhitaryan lagi-lagi menjadi penyumbang gol bagi Die Borussen, julukan Dortmund. Dan gol keduanya yang dilesakkan melalui sepakan kaki kiri tersebut mampu mengunci timnya memetik tiga poin di kandang Frankfurt.

“Jurgen Klopp adalah salah satu pelatih terbaik di dunia, dan saya bangga dia menjadi pelatihku, bersama-sama kami bisa meraih sukses,” tegas Mkhitaryan.

Hasil Pekan Keempat Bundesliga 2013/2014 :

Borussia M’gladbach    4 – 1    Werder Bremen

Hannover 96                   4 – 1    Mainz 05

Wolfsburg                         2 – 0    Hertha BSC

Nurnberg                         0 – 1    Augsburg

Hamburger SV              4 – 0    Eintracht Braunschweiger

Schalke 04                       2 – 0    Bayer Leverkusen

Stuttgart                           6 – 2    Hoffenheim

Eintracht Frankfurt     1 – 2    Borussia Dortmund

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya