SOLOPOS.COM - Gelandang serang AS Roma Francesco Totti menjadi pembuat gol tertua di Liga Champions. Ist/Dok

Fransesco Totti disebut sama dengan Muhammad Ali di sepak bola.

Solopos.com, ROMA — Penyerang gaek Francesco Totti belum habis. Totti sukses menjadi penentu kemenangan AS Roma atas Cesena dengan skor 2-1 di perempat final Coppa Italia, Kamis (2/2/2017).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Seperti dikutip Solopos.com dari Footballitalia, Kamis, kemenangan itu membuat Roma lolos ke semifinal Coppa Italia. Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, memuji permainan Fransesco Totti yang disebut mirip petinju legendaris, Muhammad Ali, di sepak bola.

Tim Serigala Roma lolos ke semifinal Coppa Italia dengn tidak mudah. Roma dibuat kesulitan oleh Cesena di Olimpico, Kamis dini hari tadi. Sempat ditahan imbang tanpa gol di babak pertama, Roma sukses membuka keunggulan melalui Edin Dzeko menit ke-68.

Cessena lalu bisa menyamakan kedudukan melalui Luca Garritano menit ke-73. Memasuki menit ke-95 injury time babak kedua, tuan rumah mendapat hadiah penalti setelah pemain Cessena melanggar Kevin Strootman.

Totti yang menjadi algojo sukses mencetak gol dan mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk Roma. Spaletti memuji Totti mirip Muhammad Ali dan selalu melakukan hal-hal spektakuler dalam pertandingan.

“Saat Anda melawannya saat latihan, di kebun bersama putranya dan di laga perempat final Coppa Italia, ia selalu mendapatkan momen ajaib. Totti merupakan Muhammad Ali di sepak bola karena memiliki pukulan akhir yang mematikan,” Spaletti.

Kemenangan atas Cessena membuat AS Roma akan menantang rival sekota Lazio yang lolos setelah mengalahkan Inter Milan dengan skor 2-1. Roma akan menjadi tuan rumah lebih dulu pada leg pertama semifinal Coppa Italia pada 1 Maret 2017. Lalu Lazio menjadi tuan rumah pada 5 April di Olimpico.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya