SOLOPOS.COM - Serena Williams melangkah ke babak 16 besar French Open 2015 seusai mengalahkan Azarenka. Ist/dok

French Open 2015 mempertemukan Serena vs Azarenka berlangsung sengit. Serena akhirnya yang menjadi pemenang.

Solopos.com, PARIS — Serena Williams melangkah ke babak 16 besar Prancis Terbuka 2015. Unggulan pertama itu lebih dulu tertinggal sebelum menang 3-6, 6-4, dan 6-2 atas petenis Belarusia unggulan 27 Victoria Azarenka.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dalam pertandingan di Court Philippe Chatrier yang selesai Minggu (31/5/2015) dinihari WIB, Serena ketinggalan 0-2 dari Azarenka setelah lawannya itu melakukan break di game kedua.

Serena, juara di Roland Garros 2002 dan 2013, mampu melakukan break back di game ketiga untuk memperkecil ketinggalan. Namun, Azarenka kemudian kembali mematahkan servisnya pada game keenam untuk unggul 4-2 dan terus melaju untuk merebut set pertama.

Di set kedua, servis Serena pada game ketiga kembali dipatahkan Azarenka sehingga tertinggal 1-2. Momentum kebangkitan baru didapat Serena pada game delapan setelah ia melakukan break untuk menyamakan kedudukan jadi 4-4. Ia terus melaju untuk merebut set ini.

Performa Serena di set ketiga awalnya kembali terlihat belum meyakinkan setelah Azarenka mampu langsung melakukan break di game pertama. Kembali dalam posisi mengejar, Serena bisa menyamakan kedudukan di game keempat seusai mematahkan servis Azarenka.

Serena kemudian berada di atas angin lewat performa agresifnya, yang memaksa Azarenka banyak berkutat di baseline, pada game enam. Serena melakukan break dan unggul 4-2. Pada akhirnya Serena pun tak lagi teredam untuk memenangi pertandingan.

“Hari ini tidaklah mudah karena ia bermain amat bagus. Aku juga harus bermain dengan amat baik,” kata Serena seperti dilansir detiskport mengutip Reuters.

Petenis AS itu akan berhadapan dengan rival senegaranya, Sloane Stephens, di babak keempat. Stephens maju ke babak ini usai menang 6-4 dan 6-1 atas petenis Bulgaria Tsvetana Pironkova. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya