SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

French Open 2015 membawa Ana Ivanovic melaju ke semifinal. Ini adalah kali pertama setelah tujuh musim
Ana selalu gagal.

Solopos.com, PARIS— Petenis nomor tujuh dunia, Ana Ivanovic, mengakhiri puasa panjang tampil di semifinal turnamen level grand slam selama tujuh musim. Ana untuk kali pertama melesat ke empat besar sejak menjuarai French Open 2008.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Kemampuan Ana yang kian matang ini ia buktikan dengan berhasil melenggang ke babak empat besar setelah menundukkan Elina Svitolina, di perempat final French Open 2015, di Lapangan Utama Philippe-Chatrier, Selasa (2/6/2015).

Unggulan ketujuh ini meraih satu tiket ke semifinal seusai memulangkan petenis seeded ke-19 tersebut dengan skor, 6-3, 6-2, yang berlangsung selama 75 menit. Ana tampak tak kesulitan mengatasi petenis muda Ukraina itu yang tampil di perempat final grand slam untuk kali pertama dalam kariernya.

Sejak merebut titel French Open 2008, petenis Serbia ini belum pernah lagi menapakkan kakinya hingga ke semifinal grand slam. Rapor terbaik mantan petenis nomor satu dunia itu adalah sampai di perempat final US Open 2012.

Setelah itu, Ana selalu tumbang sebelum melangkah ke babak keempat. Keadaannya membaik ketika ia menembus delapan besar Australian Open 2014. Sayang, di Australian Open 2015 ia bahkan angkat koper di babak pertama.

Sementara itu, partai paling menegangkan bakal tersaji antara juara bertahan, Rafael Nadal dengan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic. Sayang, peringkat Nadal yang melorot drastis hingga nomor tujuh dunia membikin pertandingan level atas ini terjadi di perempat final, Rabu (3/6).

Juara French Open sembilan kali tiba di delapan besar setelah mengeliminasi Jack Sock di babak keempat dengan skor, 6-3, 6-1, 5-7, 6-2. Sedangkan Djokovic melenggang mudah dengan mengempaskan petenis Prancis, Richard Gasquet, 6-1, 6-2, 6-3.

“Dia adalah petenis nomor satu dunia yang tengah punya musim sangat bagus. Ini akan menjadi pertandingan yang berat,” papar Nadal, dilansir Sky Sports.

Nadal dan Djokovic berjumpa sebanyak 43 kali. Nadal masih unggul dengan rekor 23-20 (menang-kalah). Sedangkan catatan Nadal atas Djokovic di Roland Garros adalah 6-0 (menang-kalah). Sementara rapor petenis kidal ini di lapangan tanah liat musim 2015, 14-5.

“Ini merupakan tantangan terbesar saya di lapangan tanah liat. Apalagi dia [Nadal] hanya kalah sekali di French Open sepanjang kariernya,” jelas Djokovic. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Petenis Serbia Ana Ivanovic rayakan kemenangan usai kalahkan Elina Svitolina. JIBI/Rtr/Pascal Rossig

Petenis Serbia Ana Ivanovic rayakan kemenangan usai kalahkan Elina Svitolina. JIBI/Rtr/Pascal Rossig

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya