SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

French Open 2015 akan mempertemukan Andy Murray vs Djokovic di semifinal. Murray pun siap menghadang The Joker.

Solopos.com, PARIS— Petenis berjuluk raja Tanah Liat, Rafael Nadal, gagal membendung laju sang raja tenis, Novak Djokovic, di perempat final French Open 2015.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Kekalahan itu sekaligus meruntuhkan dominasi Nadal di Roland Garros sejak musim 2008. Kini tugas itu beralih ke tangan Andy Murray yang menantang Djokovic di semifinal, Jumat (5/6/2015).

Petenis nomor tiga dunia ini merebut tiket ke empat besar setelah berjibaku menyingkirkan David Ferrer di perempat final lewat pertarungan empat set, 7-6 (7-4), 6-2, 5-7, 6-1. Kemenangan ini membikin juara Wimbledon 2013 itu belum terkalahkan di lapangan tanah liat.

Murray dan Djokovic sudah berjumpa sebanyak 26 kali. Dalam tujuh pertemuan terakhir mereka The Joker, julukan Djokovic, selalu menang. Tapi, Murray jelas kian termotivasi setelah berhasil menundukkan Ferrer untuk kali pertama selama 15 kali pertemuan mereka di tanah liat.

“Saya ingin memposisikan diri untuk bisa menang melawan petenis terbaik di dunia. Bertanding dan belum kalah di arena jenis ini semacam kemenangan yang sangat penting. Saya harus menjaga ini semua,” papar Murray, dilansir Sky Sports, Kamis (4/6/2015).

Murray tengah menikmati pengalaman apik di tanah liat sejak ia memenangi WTA Munich sebelum sukses mengempaskan Nadal untuk kali pertama di Madrid Open 2015 lalu. Kali terakhir reuni Murray dan Djokovic di lapangan ini adalah Rome Masters 2011. Saat itu petenis asal Inggris tersebut tumbang tiga set.

Meskipun The Joker lebih diunggulkan, petenis nomor satu dunia ini pantang lengah menghadapi salah satu lawan terberatnya. Kali terakhir mereka bersua di final Miami Masters 2015. Apalagi Murray baru saja menjuarai Madrid Masters 2015.

“Dia menunjukkan peningkatan yang luar biasa. Dia bergerak lebih baik dan memukul lebih tepat. Selain itu, Murray merupakan pejuang tangguh dengan segudang pengalaman di turnamen besar. Musim lalu ia sampai di semifinal, tentu ia kian termotivasi untuk memetik hasil lebih bagus,” jelas Djokovic.

Di semifinal lain, jagoan tuan rumah, Jo-Wilfried Tsonga akan menantang Stanislas Wawrinka. Tsonga melesat ke semifinal setelah menjungkalkan petenis terbaik Asia, Kei Nishikori, lima set. Sedangkan Wawrinka merebut tempat di empat besar dengan memenangi perang saudara kontra Roger Federer. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Andy Murray siap menghentikan dominasi Novak Djokovic di French Open. Ist/guardian.co.uk

Andy Murray siap menghentikan dominasi Novak Djokovic di French Open. Ist/guardian.co.uk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya