SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

French Open 2015 menampilkan Serena Williams untuk merebut tiket final seusai mengalahkan Bacsinszky.

Solopos.com, PARIS — Unggulan pertama Serena Williams (Amerika Serikat) tertinggal lebih dulu dari unggulan 23 Timea Bacsinszky asal Swiss, sebelum akhirnya bangkit dan meraih kemenangan 4-6, 6-3, dan 6-0. Serena pun maju ke final Prancis Terbuka 2015.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Dalam pertandingan yang tuntas Jumat (5/6/2015) dinihari WIB tersebut, Serena terlihat bermain dengan kondisi kurang fit dan itu sejak sesi latihannya sebelum laga. Kondisinya yang tidak prima itu pun terlihat jelas sepanjang permainan.

Sekalipun demikian, Serena berhasil mengatasi lawannya. Hasil tersebut membuat Serena, yang dalam wawancaranya lapangan terbatuk-batuk dan mengaku memang tidak dalam kondisi kesehatan bagus akibat flu, maju ke final untuk menghadapi Lucie Safarova.

Peraih 19 titel grand slam itu pun berkesempatan menambah koleksi gelar juaranya di Roland Garros yang sejauh ini baru ada dua saja.

Seperti dilansir detiksport, Serena kehilangan game kelima yang menjadi game servisnya. Bacsinszky pun memimpin 3-2 berkat break pertama dalam pertandingan. Break tersebut kemudian menjadi titik penting dengan Bacsinzky berhasil merebut set ini seusai memaksimalkan game servisnya, walaupun sempat membuang dua set point.

Setelah itu Serena langsung merespons dengan break back di game berikutnya guna menyamakan kedudukan jadi 3-3. Setelah memaksimalkan game servisnya, Serena juga kembali mematahkan servis Bacsinszky di game delapan untuk unggul 5-3.

Pada set kedua ini Serena tampil jauh lebih baik dari sebelumnya dengan mencatatkan 17 winner dan 12 unforced error, sedangkan Bacsinszky membuat 6 unforced error dan cuma 8 winner. Di set ini Serena juga membuat enam ace, jauh melampaui satu ace Bacsinszky.

Di set penentu, Bacsinszky membuat dua kesalahan fatal yang membuat Serena langsung melakukan break di game pertama. Di game ketiga Serena kembali melakukan break, untuk unggul 3-0, setelah bola pengembalian Bacsinszky out.

Serena kemudian terus melaju dengan memaksimalkan servisnya dan kemudian mematahkan servis Bacsinszky. Serena pun berpeluang memastikan kemenangan di game berikutnya, saat dia melakukan servis. (JIBI/SOLOPOS)

Reaksi Serena Williams luapkan emosi seusai mengalahkan Timea Bacsinszky. JIBI/Ant/Vincent Kessler

Reaksi Serena Williams luapkan emosi seusai mengalahkan Timea Bacsinszky. JIBI/Ant/Vincent Kessler

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya