SOLOPOS.COM - Stan Wawrinka (2dr-ka) dan Novak Djokovic (ki) foto bersama seusai final French Open. JIBI/Rtr/Vince

French Open 2015 berakhir dengan kekalahan Djokovic atas Stanislav Wawrinka.

Solopos.com, PARIS — Petenis asal Swiss Stan Wawrinka berhasil menjuarai ajang Prancis Terbuka. Dia meraih gelar juara setelah memetik kemenangan atas Novak Djokovic dalam empat set 4-6, 6-4, 6-3, dan 6-4.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Pada pertandingan yang berlangsung di Philippe-Chatrier, Paris, Minggu (7/6/2015) malam WIB, Wawrinka sempat kehilangan set pertama. Dia kalah 4-6 dalam waktu 43 menit.

Wawrinka bisa bangkit di set kedua. Seperti dilansir detiksport, dia merebut set itu dengan skor 6-4 dalam durasi 54 menit. Saat set ketiga, Wawrinka bisa bermain lebih cepat untuk merebut set dalam waktu 42 menit dengan skor 6-3.

Di set berikutnya, Wawrinka sempat ketinggalan 3-4 dari Djokovic. Tapi, dia akhirnya mampu menyamakan kedudukan 4-4, lalu bisa unggul.

Saat kedudukan 5-4, satu servis Wawrinka tampak telah menyudahi pertandingan, Tapi, wasit dengan jeli melihat pukulan servis Wawrinka itu fault. Wawrinka akhirnya bisa memastikan kemenangan dengan skor akhir 6-4 dalam durasi 53 menit.

Bagi Wawrinka, gelar juara Prancis Terbuka merupakan yang pertama di ajang ini, tapi titel juara grand slam yang kedua untuknya. Sebelumnya, dia juara di ajang Australia Terbuka 2014. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya