SOLOPOS.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen/Debby menjadi satu-satunya harapan di final. Ist/pbsi

French Open Super Series 2015 membawa Praveen/Debby ke final dan jadi satu-satunya harapan Indonesia.

Solopos.com, PARIS — Indonesia meloloskan satu wakil ke final French Open Super Series 2015. Ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto menembus partai puncak dan akan menjadi satu-satunya harapan ‘Merah-Putih’ yang tersisa.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Praveen/Debby lolos setelah mengalahkan ganda China, Lu Kai/Huang Yaqiong, pada pertandingan semifinal di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Sabtu (24/10/2015). Mereka menang 21-18 dan 21-19 dalam waktu 44 menit.

Praveen/Debby dan Lu/Huang seperti dilansir detiksport saling kejar perolehan poin di game pertama. Praveen/Debby sempat memimpin 5-3, tapi kemudian tertinggal 5-7. Namun, setelah menyamakan skor menjadi 13-13, mereka tak terbendung dan berhasil merebut game ini.

Game kedua berjalan lebih ketat. Praveen/Debby sempat terlihat akan kalah di game ini ketika tertinggal 16-19. Namun, mereka secara luar biasa meraih lima angka beruntun dan menahan Lu/Huang di poin 19.

Di final, Praveen/Debby akan berhadapan dengan wakil Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na. Ko/Kim lolos setelah menundukkan Chris Adcock/Gabrielle Adcock 21-14, 21-11.

Indonesia sebenarnya menempatkan tiga wakil di semifinal. Sayangnya, ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari tak bisa melaju lebih jauh. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya