SOLOPOS.COM - Pemain Inggris Raheem Sterling bersaing dengan pemain Denmark Juelsgard. JIBI/Reuters/Eddie Keogh

Solopos.com, LONDON — Roy Hodgson puas dengan penampilan yang ditunjukkan Inggris saat mengalahkan Denmark dengan kemenangan tipis 1-0. Dia juga senang dengan performa beberapa pemain muda Inggris.

Menjamu Denmark di Stadion Wembley, Kamis (6/3/2014) dinihari WIB, Inggris tampil dominan. Menurut statistik Soccernet, penguasaan bola Inggris sebesar 57%. Mereka juga tercatat melepaskan 19 kali tembakan dengan lima yang mengarah ke gawang.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Inggris akhirnya memastikan kemenangan di menit ke-82. Daniel Sturridge mencetak satu-satunya gol tim tuan rumah lewat sundulan kepala menyambut umpan Adam Lallana.

Seusai pertandingan, Hodgson mengaku puas dengan performa anak-anak asuhnya. Penampilan sejumlah pemain muda ‘Tiga Singa” juga membuat Hodgson terkesan.

“Saya senang kami menunjukkan energi sebanyak yang kami harapkan. Saya senang pemain-pemain yang belum biasa bermain untuk Inggris memaksimalkan kesempatannya,” ujar Hodgson kepada BBC seperti dilansir setiksport.

“Saya bahkan lebih senang kami memenangi pertandingan karena skor 0-0 akan mengecewakan dengan dominasi seperti itu,” lanjutnya.

“Melihat pada penampilan, mengatakan siapapun bermain buruk akan jadi kritik yang kejam. Saya sangat senang dengan sikap dan semangat untuk bermain untuk timnas.”

“Saya akan pusing, tapi ini kabar bagus untuk Inggris. Raheem Sterling, Daniel Sturridge, Adam Lallana, Luke Shaw, Alex Oxlade-Chamberlain, bahkan Jack Wilshere, semuanya layak mendapat pujian,” katanya. (JIBI/Solopos)

HASIL LAIN LIGA PERSAHABATAN INTERNASIONAL:
– Spanyol 1 – 0 Italia
– Inggris 1 – 0 Denmark
– Irlandia 1 – 2 Serbia
– Afrika Selatan 0 – 5 Brazil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya