SOLOPOS.COM - Pemain Prancis Karim Benzema menendang bola ke gawang Belanda. JIBI/Reuters/Benoit Tessier

Solopos.com, PARIS — Prancis memetik kemenangan 2-0 atas Belanda dalam pertandingan persahabatan. Dua gol Les Bleus disumbangkan oleh Karim Benzema dan Blaise Matuidi.

Dalam pertandingan di Stade de France, Kamis (6/3/2014) dinihari WIB, Prancis unggul lebih dulu di menit ke-14 lewat sepakan Benzema. Jelang berakhirnya babak pertama, Matuidi mencatatkan namanya di papan skor untuk menggandakan keunggulan Prancis.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Seperti dilansir detiksport, meski terus menekan di babak kedua, Prancis tak mampu menambah keunggulannya. Sementara Belanda gagal menyarangkan gol balasan ke gawang Prancis. Skor 2-0 untuk Prancis bertahan hingga laga usai.

Prancis mendapat peluang lebih dulu di menit ke-11. Tapi sundulan Antoine Griezmann menyambut umpan Mathieu Valbuena masih melambung. Delapan menit kemudian, Karim Benzema membobol gawang Belanda namun tak disahkan oleh wasit karena lebih dulu terperangkap offside.

Prancis kemudian membuka keunggulan di menit ke-32. Tembakan keras Benzema dengan kaki kanannya menyambut umpan lambung dari Blaies Matuidi meluncur deras ke gawang Belanda yang dikawal Jasper Cillessen.

Sembilan menit kemudian, Prancis menggandakan keunggulannya. Dari umpan Valbuena, Matuidi menuntaskannya dengan sebuah tendangan voli untuk menjebol gawang Cillessen.

Belanda mencoba membalas lewat tembakan Wesley Sneijder. Namun meski sempat membentur Yohan Cabaye, Lloris masih bisa mengamankan bola.

Sementara itu, serangan Belanda digagalkan oleh barisan pertahanan Prancis. Umpan Memphis Depay dari sisi kiri bisa dipotong oleh Eliaquim Mangala sebelum sampai ke kaki Van Persie.

Hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada tambahan gol yang tercipta. Prancis mempertahankan skor 2-0 atas Belanda hingga pertandingan usai. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya