SOLOPOS.COM - Pemain Portugal Fabio Coentrao bersama Ronaldo merayakan gol ke gawang Kamerun. JIBI/Rtr/Hugo Correin

Solopos.com, LEIRIA — Cristiano Ronaldo jadi bintang kemenangan Portugal kala mengalahkan Kamerun, Kamis (6/3/2014) dinihari WIB. Ronaldo mencetak dua gol, membantu Portugal menang 5-1 atas tamunya tersebut.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Dr. Magalhaes Pessoa, Ronaldo tampil sebagai starter. Seperti dilansir detiksport, dia kemudian bermain selama 87 menit sampai akhirnya digantikan oleh Josue pada menit ke-87.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Dengan dua gol yang diciptakannya, Ronaldo kini jadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah Portugal dengan 49 gol (dari 109 caps). Dia mengungguli Pedro Pauleta yang mencetak 47 gol dalam 88 penampilan.

Gol perdana Ronaldo pada laga itu tercipta pada menit ke-21. Operan yang dilepaskan Joao Pereira dari sisi kanan diterima oleh bintang Real Madrid tersebut. Setelah mengecoh bek Kamerun, dia lantas melepaskan tendangan kaki kanan terarah dan kiper Charles Itandje tidak bisa menghalaunya.

Sebelum babak pertama berakhir, Kamerun sempat membalas lewat gol Vincent Aboubakar di menit ke-43, membuat babak pertama berakhir dengan skor 1-1. Tapi, perlawanan Kamerun tidak berlanjut di babak kedua.

Portugal yang tampil agresif –melepaskan 17 attempts (12 on target)– menambah empat gol di babak kedua lewat Ronaldo, Raul Meireles, Fabio Coentrao, dan Edinho.

Meireles membawa Portugal unggul lagi di menit ke-66 lewat tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti. Semenit berselang, Coentrao mengubah skor menjadi 3-1 lewat tendangan kaki kirinya dari sisi kiri lapangan.

Edinho, yang masuk menggantikan Rafa di menit ke-45, memperlebar jarak lagi menjadi 4-1 pada menit ke-76 setelah beberapa saat sebelumnya tendangan Ronaldo sukses diblok oleh kiper pengganti, Guy N’Dy.

Ronaldo sendiri kemudian melengkapi pesta timnya dengan gol di menit ke-83. Kali ini, dia menerima umpan tarik yang dilepaskan dari sisi kiri sebelum akhirnya menyelesaikannya dengan tendangan datar kaki kanan dari dalam kotak penalti.

Ini adalah kemenangan keempat Portugal dalam empat laga internasional terakhir. Sebagai catatan, Ronaldo selalu menyumbang gol dalam tiga laga terakhir. Total dia mencetak enam gol dalam tiga laga terakhir Portugal. (JIBI/Solopos)

Susunan Pemain

Portugal: Beto (Eduardo 45), Rolando, Coentraro, Neto, Joao Pereira, William Carvalho (Veloso 76), Moutinho, Meireles, Cavaleiro (Varela 69), Rafa (Edinho 45, Antunes 81), Ronaldo (Josue 87).

Kamerun: Itadje (N’Dy 45), Assou-Ekotto, N’Koulou (Biyik 45), Chedjou (Nounkeu 71), Nyom, Song, Makoun (Matip 72), Enoh, Eto’o, Aboubakar (Bedimo 63), Choupo-Moting (Idrissou 84)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya