SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

LONDON – (Solopos.com)– Sempat tertinggal 0-1 di babak pertama, Fulham bangkit dan menang 2-1 atas Arsenal dalam laga lanjutan Premier League, Senin atau Selasa (3/1/2012) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Fulham dicetak oleh Steve Sidwell dan Bobby Zamora di babak kedua. Kemenangan ini juga tak lepas dari kartu merah yang didapat oleh pemain belakang Arsenal, Johan Djourou.

Hasil ini membuat Arsenal gagal menggeser posisi Chelsea yang ada di peringkat keempat. Robin van Persie dkk harus puas di peringkat kelima dengan 36 poin. Sementara Fulham naik ke peringkat ke-13 dengan 23 poin.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Arsenal langsung mendominasi pertandingan sejak awal babak pertama. Pasukan Arsene Wenger tak memberi kesempatan kepada Fulham untuk mengembangkan permainan mereka. Beberapa peluang juga sempat mereka ciptakan meski belum mampu dimanfaatkan dengan baik.

Salah satu peluang didapat Arsenal oleh Aaron Ramsey. Sayang, bola tendangannya masih terlalu lemah sehingga dengan mudah ditangkap oleh kiper Fulham, David Stockdale.

Memasuki menit ke-10, Fulham mampu bangkit dan keluar dari tekanan. Mereka justru beberapa kali memberikan ancaman ke pertahanan Arsenal yang dikomando Pet Mertesacker. Namun, sama seperti Arsenal, upaya mereka belum menemui hasil sempurna.

Saat berusaha untuk menekan, gawang Fulham justru kebobolan pada menit ke-21. Umpan terukur dari Ramsey berhasil disambar dengan sundulan oleh Laurent Koscielny yang maju ke depan. Stockdale berusaha untuk menahan bola, namun gagal mencegah terjadinya gol.

Tiga menit berselang, Arsenal kembali mendapat peluang untuk mencetak gol. Tetapi kali ini upaya dari “The Gunners” mampu diredam oleh Stockdale yang tampil gemilang mementahkan dua peluang emas tim tamu lewat kaki Ramsey dan Alex Song.

Fulham coba membalas, namun terus gagal ditangan para pemain belakang Arsenal. Hasilnya, hingga akhir babak pertama kedudukan 1-0 untuk Arsenal tetap bertahan.

Di awal babak kedua, Fulham balik menekan Arsenal. Pada menit ke-46, Bryan Ruiz mampu menciptakan ancaman ke gawang Arsenal yang dikawal oleh Wojciech Szczesny. Beruntung bagi tim tamu, tendangan Ruiz masih lemah sehingga bola masih mampu ditangkap dengan baik oleh Szczesny.

Fulham terus mengempur pertahanan Arsenal. Dimotori oleh Danny Murphy, pasukan Martin Jol ini terus memberikan ancaman ke gawang Szczesny. Namun, dari semua peluang yang didapat oleh Ruiz, Clint Dempsey, Bobby Zamora, dan Moussa Dembele tak satu pun yang mampu dikonversi menjadi gol. Banyak dari peluang tersebut terbuang percuma karena akurasi penyelesaian pemain Fulham terbilang buruk.

Ruiz mendapat kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan. Memanfaatkan bola liar, Ruiz berhasil mengarahkan bola ke gawang dengan sepakan kaki kirinya. Sial bagi Fulham, Szczesny masih mampu memblok bola dengan kakinya.

Petaka bagi Arsenal terjadi pada menit ke-78. “The Gunners” harus bermain dengan sepuluh orang setelah Johan Djourou mendapat kartu kuning kedua karena melanggar Zamora. Keunggulan jumlah pemain ini dimanfaatkan dengan baik oleh Fulham. Tuan rumah akhirnya mampu menyamakan kedudukan apda menit ke-85. Menerima umpan dari Philippe Sanderos, Steve Sidwell mampu membobol gawang Arsenal dengan tandukannya.

Di saat pertandingan hampir berakhir imbang, Zamora mampu membuat pendukung tuan rumah bersorak setelah bola hasil tendangan volinya tak mampu diredam oleh Szczesny. Fulham pun menutup pertandingan dengan kemenangan 2-1.
Kompas.com

Sumber Foto: Kompas.com

Sumber Foto: Kompas.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya