SOLOPOS.COM - Gabriel Jesus (JIBI/Reuters/Jason Cairnduff)

Gabriel Jesus dipresiksi bersinar bersama Manchester City.

Solopos.com, MANCHESTER – Gabriel Jesus akan menjalani musim keduanya bersama Manchester City setelah membela tim tersebut sejak Januari 2017 lalu. Dia pun diprediksi menjadi pemain yang berpengaruh bagi City musim depan.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Jesus sendiri didatangkan City dari Palmeiras pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Namun, pemain berpaspor Brasil itu baru bergabung pada pertengahan kompetisi lantaran harus menyelesaikan musim di Liga Brasil bersama Palmeiras.

Kehadiran Jesus sempat membuat City tancap gas. Terbukti, dia mampu menggeser Sergio Aguero dari posisi striker utama. Namun, cedera menderitanya dan harus absen selema beberapa pekan. Dia baru kembali ketika musim sudah memasuki masa-masa akhir.

Eks pemain City dan Liverpool, Dietmar Hamann, yakin Jesus akan berpengaruh besar untuk City di musim 2017/2018. Bahkan, pemain 20 tahun itu diyakini menjadi pemain kunci City dalam bersaing di jalur juara musim depan.

“Mereka sempat mendapat masalah dan harusnya itu bisa diatasi. Tidak ada tim yang punya lini serang lebih hebat ketimbang City. Saya rasa Jesus akan jadi bintang musim depan. Dia jelas anak yang bertalenta dengan pola pikir yang bagus,” kata Hamann seperti dilansir Dailymail.co.uk, Selasa (11/7/2017).

“Saya membaca wawancaranya baru-baru ini dan dia bilang tidak dipusingkan dengan pemberitaan apapun, dia hanya ingin bermain sebaik mungkin. Saya rasa bisa jadi penentu. Sergio Aguero sudah lama jadi andalan City di lini depan, tapi kini masa depannya di klub dipertanyakan,” sambungnya.

“Itulah mengapa dengan memiliki Jesus, beban Aguero bisa berkurang dan dia bisa jadi sangat penting untuk musim depan. Anda butuh pemain yang bisa bikin 25 gol per musim.”

“Meski punya lini depan bagus, City beberapa kali kesulitan menang. Tidak mudah memang mencetak banyak gol. Tapi Jesus tidak cuma bisa bikin gol, tapi juga mengkreasikan gol. Dia terlihat spesial musim lalu, dia bisa konsisten membuat perbedaan. Jika tetap fit, fans City akan menikmati penampilannya,” pungkas Hamann.

Jesus sendiri cukup tajam dalam waktu singkatnya bersama City musim lalu. Dari 11 pertandingan di semua kompetisi yang ia jalani musim lalu, Jesus mampu mencetak tujuh gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya