SOLOPOS.COM - Pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan, saat melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Timor Leste pada FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022). (Antara/Nyoman Budhiana)

Solopos.com, SEMARANG — Pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan Alif Rifai, dipastikan bakal bergabung dengan klub kasta kedua Liga Jepang, Tokyo Verdy, setelah dilepas PSIS Semarang. Pemain kelahiran Blora, Jawa Tengah (Jateng), 21 Desember 2001 itu pun mengaku senang bisa menggapai cita-citanya untuk berkarier di luar negeri.

“Yang pertama pasti bersyukur salah satu cita-cita saya untuk bermain di luar negeri bisa terwujud dalam waktu dekat ini. Tak lupa saya juga mengucapkan terima kasih kepada segenap manajemen PSIS dan agen saya yang telah membantu proses aboard ini dan tidak menemui kesulitan dalam prosesnya,” ujar Pratama Arhan dalam keterangan tertulis dari manajemen PSIS Semarang, Rabu (16/2/2022).

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Dalam kesempatan itu, Pratama Arhan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemain dan ofisial tim serta suporter PSIS Semarang. Ia juga meminta didoakan agar kariernya bersama klub Liga Jepang berjalan lancar.

Baca juga: Mantap! Pratama Arhan Gabung Klub Liga Jepang

“Terima kasih juga kepada seluruh stakeholder PSIS seperti pemain, pelatih, ofisial, suporter, dan yang enggak bisa saya sebutkan satu per satu. Mohon doanya. PSIS tetap rumah saya di Indonesia,” ujar Arhan.

Sementara itu, agen Pratama Arhan, Dusan Bodganovic, mengucapkan terima kasih kepada manajemen PSIS Semarang sehingga bersedia melepas Pratama Arhan ke Tokyo Verdy.

“Setelah tahun yang luar biasa, langkah logis dalam karier Arhan untuk mengembangkan potensinya ke Jepang. Kami telah bekerja keras untuk transfer ini selama berbulan-bulan. Saya ingin mengucapkan terima kasih sebesar besarnya atas kebaikan yang Pak Yoyok [Sukawi, CEO PSIS] telah tunjukan ke saya dan Arhan dan membuktikan bahwa satu-satunya prioritas PSIS adalah masa depan dan kemajuan karier pemain,” kata Dusan.

Dusan menyebut manajemen PSIS menempati janjinya untuk memprioritaskan masa depan pemain yang ingin berkarier di luar negeri. Ia pun yakin Arhan bukanlah pemain terakhir dari PSIS yang bakal berkarier di luar negeri.

Baca juga: Profil Tokyo Verdy, Klub Baru Pratama Arhan yang Pernah Juara Asia

“Pak Yoyok menepati semua yang dikatakan dan saya sangat mengapresiasi itu. Saya yakin ini bukan terakhir kali kita bekerja sama dan Arhan pasti akan menjadi ambassador yang luar biasa untuk PSIS di kancah dunia,” pungkas Dusan.

Kabar kepindahan Arhan ke Tokyo Verdy ini terkuat lewat unggahan akun Instagram klub yang bermain di kasta kedua Liga Jepang tersebut. Tokyo Verdy dalam unggahannya mengucapkan selamat kepada Arhan yang dipastikan bergabung.

Peraih penghargaan Pemain Muda Terbaik Kejuaraan Sepak Bola ASEAN (Piala Suzuki AFF) tahun 2020!Pratama Arhan dipastikan akan bergabung melalui transfer permanen dari PSIS Semarang! Selamat datang dan selamat bergabung, Arhan!” demikian keterangan unggahan @tokyo_verdy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya