SOLOPOS.COM - Pemain baru Manchester United, Mason Mount. (Instagram/@manchesterunited).

Solopos.com, JAKARTA–Mason Mount resmi berlabuh ke Manchester United (MU) dan menjadikannya rekrutan pertama Setan Merah di bursa transfer musim panas ini.

Mount bergabung dengan MU setelah menolak perpanjangan kontrak dari Chelsea yang baru akan berakhir satu tahun lagi.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

“Mason Mount telah bergabung dengan Manchester United dengan kontrak hingga Juni 2028 dengan opsi perpanjangan selama satu tahun,” pernyataan resmi di situs resmi klub dikutip dari Antara pada Rabu (5/7/2023).

Mason Mount dipastikan bakal mengenakan nomor punggung 7 di klub barunya yang kosong sejak akhir tahun lalu setelah ditinggal Cristiano Ronaldo.

Mount meninggalkan Chelsea setelah tampil 279 kali mencetak 58 gol dan 53 assist sejak menembus tim senior Chelsea pada 2017.

Bersama The Blues, dia telah memenangkan Liga Champions (2020/21), UEFA Super Cup (2021), dan Piala Dunia Antar Klub (2021).

Gelandang berusia 24 tahun itu juga telah 36 kali membela timnas senior Inggris dan berperan penting saat negaranya mencapai final Piala Eropa 2021 meski dikalahkan Italia.

Mount mengakui sulit untuk meninggalkan klub yang telah diperkuat sejak kecil, tetapi dia kini menyambut datangnya tantangan baru di klub berbeda.

“Memang tidak mudah meninggalkan klub tempat kita tumbuh besar, tetapi Manchester United akan memberikan tantangan baru di fase selanjutnya karier saya,” kata Mount di situs resmi Manchester United.

“Saya sudah tidak sabar menjadi bagian dari grup ini untuk memenangkan trofi-trofi utama. Saya akan memberikan semuanya untuk meraih trofi lagi di Manchester United,” lanjut klub.

Direktur Sepak Bola Manchester United John Murtough mengaku senang klubnya bisa mendapatkan jasa Mount.

“Mason adalah pesepakbola yang cerdas dan menunjukkan kualitas teknik fantastis yang dapat memberikan dampak signifikan di skuad kami,” kata Murtough.

“Gaya bermain dan atributnya cocok dengan skuad ini dan kami semua yakin dia akan berkembang di bawah Erik ten Hag serta staf pelatihnya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya