SOLOPOS.COM - Hakan Calhanoglu (Espn)

Hakan Calhanoglu bergabung dengan AC Milan.

Solopos.com, MILAN – AC Milan sangat aktif pada bursa transfer musim panas ini. Salah satu pemain top yang didatangkan Rossonerri adalah Hakan Calhanoglu. Pemain asal Turki itu diprediksi mampu berkontribusi besar untuk klub barunya.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Milan menggaet Calhanoglu dari klub Bundesliga Jerman, Bayer Leverkusen. Tim polesan Vicenzo Montella itu harus merogoh kocek hingga 20 juta euro (Rp303 miliar) untuk menggaet Calhanoglu. Sebelumnya, mereka sudah mendatangkan Andre Silva, Fabio Borini, Ricardo Rodriguez, Franck Kessie, dan Mateo Musacchio.

Musim lalu, Calhanoglu bermain 22 kali untuk Leverkusen. Dalam periode itu, dia mencetak tujuh gol dan tujuh assist. Pelatih timnas Turki, Fatih Terim, yakin Calhanoglu bakal sukses bersama Milan.

“Dia merupakan pemain tengah dengan kemampuan menyerang yang luar biasa. Dia bisa bermain di tengah atau sayap. Dia mempunyai tendangan yang luar biasa, dan itulah mengapa dia bisa memberi kontribusi di daerah sepertiga akhir. Tapi, dia juga bisa dengan mudah membantu rekan-rekan setimnya,” terang Terim seperti dilansir Football Italia, Selasa (4/7/2017).

“Saya pikir dia akan beradaptasi dengan sepak bola Italia dan tuntutan dari Montella dan Milan. Faktanya, saya pikir Rossoneri akan mempunyai kesempatan untuk bisa lebih baik lagi,” sambungnya.

“Saya akan bilang hal ini pada hari ini: dia akan memberikan kontribusi besar untuk tim dan pada lini serang. Dia sudah menunjukkan dengan cepat bahwa dia merupakan pemain hebat dan perekrutan top,” tutup Terim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya