SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo Youth, Nadhif, saat menjalani laga uji coba melawan PS Sport di Stadion UNS Solo pada Jumat (25/2/2022). (Istimewa/Dok Persis Solo)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo Youth kembali menuai hasil positif dengan menang 3-0 saat melawan PS Sport dalam laga uji coba di Stadion UNS Jumat (25/2/2022). Skuad Sambernyawa Muda sebelumnya berhasil memenangkan pertandingan melawan Persiharjo Sukoharjo dengan skor 3-2 pada pekan lalu.

Persis Youth langsung dua kali mengancam gawang lawan saat laga baru berjalan kurang dari 5 menit. Sayang, peluang Athallah dan Amanar belum mengarah sempurna ke gawang lawan.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Menit ke-10, PS Sport giliran mengancam gawang Persis Youth. Erlangga yang mengawal gawang Persis Youth melakukan dua kali penyelamatan dari tandukan dan sepakan pemain PS Sport.

Baca Juga: Tertinggi di ASEAN, Segini Gaji Wasit Sepak Bola di Indonesia

Di pertengahan laga, Persis Youth terus menyerang dari seluruh sisi penyerangan. Beberapa kali anak-anak muda Kota Bengawan melakukan tendangan dari luar kotak penalti. Percobaan pertama datang dari Amanar nanun masih menyamping.

Baru Menit ke-39, Athallah sukses membuka keunggulan Persis Solo Youth. Dia sukses melewati dua pemain bertahan PS Sport sebelum berhasil menjebloskan bola ke gawang lawan. Babak pertama selesai dengan kedudukan 1-0 untuk Persis Solo Youth.

Awal babak kedua, anak asuhah Misha Radovic langsung melancarkan serangan. Nadif menambah keunggulan Persis Youth menit ke-51 setelah menerima umpan terobosan dari tengah lapangan. Gol itu membuat Sambernyawa Muda terus menekan dan mendominasi permainan.

Noval dua kali melepas long shot di menit ke-71 dan ke-72 namun belum membuahkan gol tambahan. Semenit kemudian Persis Youth mendapat peluang emas lewat kerja sama apik Arkhan dan Fariz. Dua pemain itu melakukan one-two passes hingga ke mulut gawang lawan namun gagal dikonversi menjadi gol.

Baca Juga: Dari Solo ke Swedia, Ini Profil Aji Bijaksana Pemain Persis Youth

PS Sport mendapat peluang di dalam kotak penalti Persis Solo Youth saat laga berjalan 78 menit. Khansa dengan sigap menepis bola itu dan berhasil menggagalkan peluang lawan.

Serangan cepat kembali dilancarkan Sambernyawa Muda di menit 82, namun finishing Wahyu masih menyamping. Gol ketiga akhirnya berhasil diraih tiga menit kemudian. Umpan terukur Fariz, diselesaikan dengan apik melalui tendangan plesing Rholy. Laga berakhir dengan skor akhir 3-0 untuk kemenangan Persis Solo Youth.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya