SOLOPOS.COM - Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) dan Marcus Fernaldi Gideon (Antara/Sigid Kurniawan)

Solopos.com, TOKYO – Impian ganda putra bulu tangkis peringkat satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Kevin/Marcus) untuk meraih gelar juara dunia BWF kali pertamanya gagal lagi. Kali ini ganda berjuluk Minions tersebut dikalahkan unggulan ke-14 asal Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, di babak 16 besar BWF World Championships 2022 di Tokyo, Jepang, Kamis (25/8/2022).

Kevin/Marcus kalah dua game langsung dengan skor 15-21, 9-21 hanya dalam durasi 26 menit. Seusai laga Kevin/Marcus menyatakan tidak bisa bermain maksimal.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

“Hari ini kami tidak bisa mengeluar semua kemampuan. Tertekan sejak awal dan tidak bisa keluar dari itu, tidak menyangka hasilnya akan seperti ini,” kata Marcus dikutip dari laman resmi PP PBSI seusai pertandingan.

Secara terbuka mereka mengaku sangat sedih dan kecewa karena untuk kesekian kalinya nir-gelar pada salah satu turnamen individu level teratas dunia itu.

“Pastinya sedih dan kecewa, kami ingin jadi juara dunia dan sudah coba mengeluarkan permainan terbaik. Tapi memang belum rezekinya hari ini,” ungkap Marcus tentang kegagalan mereka di BWF World Championships .

Baca Juga: Mantap! Ahsan/Hendra Lolos ke Perempat Final BWF World Championships 2022

Selain masalah dari diri sendiri, kondisi lapangan yang berangin turut mempengaruhi kualitas permainan mereka. Angin yang cukup kencang membuat mereka kesulitan beradaptasi.

“Lapangan cukup berangin dan kami terlambat adaptasi. Hari ini tidak bisa bermain dengan baik, sebaliknya lawan yang lebih baik dari kami,” ujar Kevin.

Untuk membayar kekecewaan di BWF World Championships 2022, Kevin/Marcus akan kembali mengatur fokus agar bisa tampil lebih unggul di ajang Japan Open 2022 yang akan berlangsung pada 30 Agustus-4 September mendatang.

Baca Juga: Jadwal Wakil Indonesia di BWF World Championships Hari Ini, Ada Marcus/Kevin

“Di Japan Open pekan depan kami mau coba lagi melakukan yang lebih maksimal,” kata Marcus. Japan Open 2022 merupakan turnamen BWF Super 750 itu.

Dengan kegagalan Kevin/Marcus meraih gelar kali pertama di BWF World Championships ini, Indonesia tinggal menaruh harapan di pundak dua ganda lainnya yaitu Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Mereka sukses lolos ke perempat final BWF World Championships 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya