SOLOPOS.COM - Pemain baru Al Nassr Allex Telles. (Instagram/allextelles13).

Solopos.com, SOLO–Allex Telles adalah bagian dari lanjutan proyek Al Nassr setelah mendatangkan superstar Cristiano Ronaldo 2022 lalu, yuk intip gaji yg bakal diterimanya selama di klub Liga Arab Saudi tersebut!

Alex Telles resmi bergabung dengan Ronaldo pada 24 Juli 2023. Ia menandatangani kontrak permanen hingga 2025 mendatang.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dilansir Daily Mail, Al Nassr harus merogoh kocek 4 juta poundsterling atau Rp77 miliar untuk memboyong Telles dari raksasa Premier League itu.

Allex Telles dikabarkan akan mendapatkan gaji 7 juta poundsterling atau Rp135 miliar per tahun (kurs Rp19.336 per 1 poundsterling), wow. Gaji itu jauh lebih besar ketimbang upah saat masih di Manchester United.

Allex Telles memperoleh gaji upah 4,8 juta poundsterling atau Rp92 miliar per tahun saat memperkuat Setan Merah. Dengan demikian, gaji yang diperoleh Allex Telle naik Rp40 miliar per tahun.

Dengan demikian Allex Telles akan mendapatkan gaji Rp11,25 miliar/bulan, atau Rp2,81 miliar/pekan, atau Rp401,7 juta/hari.

Jika dikalkulasi ke satuan yang lebih kecil, bek asal Brasil itu bakal menerima gaji Rp16,74 juta/jam atau Rp279.017/menit, atau Rp4.650/detik.

Artinya, Allex Telles bisa membeli 12 unit iPhone 14 Pro Max/hari. Saat ini, harga iPhone seri tertinggi itu tercatat seharga lebih kurang Rp32 juta.

Telles menjadi rekrutan Eropa ketiga Al Nassr di musim panas ini. Sebelumnya, mereka sudah merekrut Marcelo Brozovic dari Inter Milan dan Seko Fofana dari Lens.

Sebagai informasi, Allex Telles yang berposisi sebagai bek kiri itu bergabung dengan Manchester United seharga 13,6 juta  poundsterling setelah dibeli dari Porto pada 2020 lalu.

Namun, ia menghabiskan musim 2022/2023 justru di Sevilla dengan status pinjaman setelah berjuang menjadi skuad utama di Old Trafford.

Selama berseragam Menchester United, Alex Telles harus bersaing dengan Luke Shaw. Dia hanya membukukan 50 penampilan tim utama dengan gaji Rp40 miliar/tahun.

Dia menyumbang satu gol untuk Manchester United saat menang 2-1 melawan Villarreal di Liga Champions, September 2021.

Saat ini Al Nassr sedang menjalani laga pramusim di Jepang. Al Nassr dijadwalkan berlaga melawan Paris Saint-Germain (PSG) di Jepang, hari ini.

Namun, Allex Telles dan Seko Fofana belum dapat memperkuat Al Nassr. Pemain dari tim Eropa yang memperkuat Al Nassr adalah Ronaldo dan Marcelo Brozovic.

Demikian ulasan mengenai gaji fantastis yang akan diterima Allex Telles selama memperkuat Al Nassr.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya