SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, BANTUL — Kabar hanya 50% gaji pemain Persiba Bantul yang akan dibayarkan sejak Mei lalu memicu kekecewaan di kalangan pemain.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Mereka pun berencana bersama-sama menghadap ke manajemen Persiba untuk meminta kejelasan hak mereka dan mengupayakan pembayaran gaji pemain secara utuh.

Kekecewaan para pemain dipicu oleh keputusan operator resmi ISL, PT Liga Indonesia (LI) yang hanya mencairkan subsidi untuk gaji pemain sebesar Rp1 miliar. Jumlah itu hanya cukup digunakan untuk membayar setengah dari total tunggakan gaji pemain Persiba yang belum dibayarkan dalam empat bulan terakhir. Kontan saja keputusan itu disambut dengan kekecewaan oleh penggawa Laskar Sultan Agung.

Pemain Persiba asal Kamerun, Emile Mbamba, Kamis (6/11/2014) mengaku kecewa dan tidak terima dengan keputusan ini. Menurutnya pembayaran separuh gaji mencederai kesepakatan yang sudah dibuat.

“Selama ini saya bahkan belum mendapatkan gaji apapun. Jadi saya tidak mau kalau gaji saya dibayar setengahnya,” tutur Mbamba.

Belum sepeser pun gaji yang diterimanya dari klub yang diperkuatnya sejak awal musim 2014 ini akhirnya memaksa Mbamba untuk merumput di pertandingan-pertandingan kecil yang
digelar di berbagai daerah di untuk menyambung hidup. Dia mengatakan, beberapa kali dirinya harus merumput di Jakarta dan Wonosobo sembari menunggu kepastian dari Persiba.

Karena tak puas dengan kabar yang disampaikan, Mbamba dan beberapa rekan setimnya Senin (11/11) berencana akan menemui manajemen Persiba untuk meminta penjelasan sekaligus mengupayakan jalan tengah yang terbaik untuk menuntaskan masalah gaji yang masih mengganjal tersebut.

Manajer Persiba, Hanung Raharjo mengatakan tidak mengetahui secara rinci teknis pembayaran gaji ke pemain. Namun dia membenarkan bahwa subsidi senilai Rp1 miliar dari PT LI saat ini sudah cair.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya