SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo menunjukkan jersey klub Liga Arab Saudi, Al Nassr, bertuliskan namanya dan bernomor punggung 7. (Twitter/@AlNassrFC)

Solopos.com, RIYADH – Klub sepak bola Liga Arab Saudi, Al Nassr baru saja membuat gempar jagat sepak bola dengan mengontrak Cristiano Ronaldo. Salah satu yang paling menyita perhatian dunia adalah jumlah gaji Ronaldo di Al Nassr.

Ronaldo disebut-sebut akan menerima gaji atau pendapatan hingga 200 juta euro per tahun atau setara Rp3,3 triliun per tahun. Sebuah angka yang fantastis dan sungguh di luar jangkauan pesepak bola berkelas lainnya saat ini.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Sebagai perbandingan, pesepak bola yang sedang moncer saat ini Kylian Mbappe “hanya” memperoleh pendapatan US$128 juta atau setara Rp992 miliar per tahun alias tak sampai menyentuh Rp 1 triliun. Oleh majalah Forbes, Mbappe bahkan ditetapkan sebagai pemain sepak bola dengan pendapatan tertinggi di dunia tahun 2022 (sebelum Ronaldo gabung Al Nassr).

Kembali ke gaji Ronaldo di Al Nassr. Apabila dalam setahun ia mendapat sekitar Rp3,3 triliun, maka dalam sebulan Ronaldo akan menghasilkan 16.666.666 euro atau setara Rp277,4 miliar.

Apabila dipersempit lagi ke mingguan, gaji Ronaldo di AL Nassr akan senilai 3,8 juta euro atau setara Rp64 miliar. Kemudian apabila dihitung per hari, maka gaji Ronaldo akan sebesar 547.945 euro atau sekitar Rp9,1 miliar. Bikin geleng-geleng kepala!

Tak hanya itu, jika dihitung secara lebih detail lagi, maka gaji Ronaldo di Al Nassr bisa menyentuh nominal 22.831 per jam. Apabila kita rupiahkan dengan kurs 1 euro = Rp16.637, maka gaji Ronaldo tersebut berada di kisaran Rp380 juta per jam.

Masih terus kita perkecil dengan hitungan menit. Gaji Ronaldo di AL Nassr akan berada di angka 380 euro per menit. Apabila dikonversi ke rupiah maka gaji Ronaldo akan senilai Rp6,3 juta per menit.

Kemudian apabila dipecah lagi ke hitunga detik, maka gaji Cristiano Ronaldo di Al Nassr FC akan berada di angka 6,34 euro. Dengan nilai kurs euro ke rupiah seperti tersebut dia atas maka gaji Ronaldo di Al Nassr adalah sekitar Rp105.525 per detik. Itu sama halnya dalam renntang waktu sekedipan mata Ronaldo sudah mendapat gaji lebih dari Rp100.000. Benar-benar gila!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya