SOLOPOS.COM - Cristano Ronaldo dengan jersey Al Nassr dengan ilustrasi rupiah. (Instagram/alnassr_fc-Freepik)

Solopos.com, SOLO – Cristiano Ronaldo bergabung ke klub Arab Saudi, Al Nassr, awal Januari 2023, dengan gaji yang fantastis. Total gaji CR7 di klub yang bermarkas di Riyadh, Arab Saudi tersebut mencapai Rp3,3 miliar per tahun.

Itu artinya, jika ada 365 hari dalam setahun, Cristano Ronaldo masih mengantongi gaji lebih dari Rp9 miliar per harinya. Jika dihitung per jam, Cristiano Ronaldo menghasilkan lebih dari Rp376 juta.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Saat menghabiskan waktu satu menit untuk bernapas saja, pria asal Portugal tersebut bisa menghasilkan lebih dari Rp6 juta.

Nah jika dihitung setiap detiknya, Cristiano Ronaldo mendapatkan gaji lebih dari Rp104.000 per detik di Al Nassr. Jika sebungkus rokok dihargai Rp26.000, Ronaldo bisa membeli empat bungkus hanya dalam sekejap mata.

Tentu hitungan tersebut hanya analogi gaji Ronaldo jika dibagi dari hitungan per tahun hingga per detik. Analogi tersebut juga menyertakan gaji utuh Ronaldo di Al Nassr.

Meski mendapatkan gaji yang fantastis, pria peraih lima kali Ballon D’Or tersebut tentu juga harus membayar pajak dari penghasilannya. Pajak yang harus dibayar pun kemungkinan besar memiliki nilai yang tidak kecil.

Yang pasti, kini Cristiano Ronaldo telah mendapatkan tempat berlabuh di Al Nassr setelah kontraknya dengan Manchester United diputus pada November 2022 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya