SOLOPOS.COM - Penampakan jersey Ahmad Arif saat masih membela Persebi di Divisi I medio tahun 2008. Jersey itu akan dilelang dalam Malam Dana untuk Ganang William. (Istimewa)

Suporter Persebi menggalang dana untuk Ganang William yang cedera dengan acara lelang jersey.

Solopos.com, BOYOLALI — Kepedulian untuk pemain Persebi, Ganang William Saputra, terus mengalir. Kelompok suporter Persebi, Brigade Boys Boyolali (BBB), bakal melelang 10 jersey pemain dan eks pemain Persebi dalam malam dana yang digelar di Jolali Cafe, Boyolali, Sabtu (15/7/2017) malam WIB. Dana yang terkumpul akan disalurkan untuk pengobatan Ganang yang masih terbaring di Rumah Sakit Tlogo Rejo Semarang.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Dari 10 jersey yang akan dilelang, salah satunya adalah milik Pelatih Persebi, Ahmad Arif. Jersey itu dikenakan Arif saat masih membela Persebi di Divisi I tahun 2008. Saat itu Laskar Pandan Arang finis di peringkat ketiga Grup V di bawah Persipro Probolinggo dan Persikoba Kota Batu. Jersey tersebut berwarna putih dengan list warna hitam di bagian pundak. Tertulis nama A. Arif dengan nomor punggung enam di balik kostum itu.

Arif merelakan salah satu jersey kebanggaannya itu dilelang untuk membantu perawatan Ganang, pemainnya yang terancam pensiun dini karena kecelakaan di Jepara beberapa waktu lalu. Dia berharap hasil penjualan tersebut bisa sedikit membantu pengobatan gelandang yang baru saja genap berusia 20 tahun, Jumat (14/7/2017).

“Saya salut dengan teman-teman suporter atas kepeduliannya terhadap Ganang. Semoga jersey saya bisa sedikit membantu untuk donasi,” ujar eks pemain Arseto Solo ini saat dihubungi Solopos.com, Jumat.

jersey ahmad arif tampak belakang (Istimewa)

jersey ahmad arif tampak belakang (Istimewa)

Selain Arif, sejumlah jersey eks pemain Persebi seperti Martino Serdiyanto, Daru Tri Laksono, Choiri dan Aris Sugiarto ikut dilelang. Pemain yang masih aktif di Persebi juga turut menyumbangkan jerseynya seperti striker Tri Cahyono dan Sidiq Kuncoro.

Pembina BBB, Warsono Windo Winawan, mengatakan sedikitnya ada 10 jersey pemain Persebi yang bakal dilelang. Pihaknya membuka harga Rp200.000 untuk setiap jersey dan bakal meningkat Rp20.000 untuk setiap penawaran. “Bagi yang menawar Rp500.000 bisa langsung membawa pulang jersey,” ujar Wawan, sapaan akrabnya.

Wawan mengatakan malam dana tak hanya mengundang suporter Persebi, melainkan juga komunitas bola lain seperti The Jak Boyolali, Viking Boyolali, Pasoepati Boyolali hingga Arsenal chapter Boyolali.

Pihaknya menetapkan tiket sebesar Rp10.000 untuk konsumsi dan donasi bagi Ganang. Acara penggalangan dana bakal dimeriahkan orkes rakyat Boyolali. “Selain melalui malam dana, kami melelang jersey lewat media sosial suporter dan Persebi,” ucap Wawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya