SOLOPOS.COM - Ilustrasi Liga Champions. (istimewa)

Solopos.com, JAKARTA–Galatasaray, Braga, dan Young Boys lolos ke fase grup Liga Champions 2023/2024 setelah meraih kemenangan pada pertandingan play off leg kedua, Rabu (30/8/2023) dini hari WIB.

Angelino mencetak gol penentu kemenangan untuk membawa Galatasaray menang 2-1 atas tamunya Molde. Berkat kemenangan itu, Galatasaray mengantongi kemenangan agregat 5-3 atas Molde dan berhak tampil di fase grup Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2019.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Menggenggam keunggulan 3-2 dari pertandingan leg pertama, Mauro Icardi memperbesar keunggulan raksasa Turki itu melalui eksekusi penaltinya pada menit ketujuh.

Gol Eirik Hestad sempat memberi harapan bagi Molde pada babak kedua dan Veton Berisha berpikir ia telah menyamakan kedudukan agregat ketika membukukan gol yang kemudian dianulir karena offside.

Mantan bek kiri Manchester Angelino memastikan tiket fase grup Liga Champions bagi Galatasaray melalui golnya menjelang pertandingan usai.

Sementara itu, Braga menang tipis 1-0 atas Panathianikos di Yunani untuk mengamankan kemenangan agregat 3-1.

Klub Portugal yang finis di peringkat ketiga liga domestik musim lalu itu akan bermain di fase grup untuk ketiga kalinya dan yang pertama kalinya dalam rentang waktu 11 tahun.

Bruma membukukan gol kemenangan pada fase akhir pertandingan untuk menentukan hasil pada leg kedua yang berlangsung ketat.

Klub Swiss Young Boys juga melaju ke fase grup Liga Champions berkat kemenangan 3-0 atas klub Israel Maccabi Haifa di kandang sendiri setelah bermain imbang tanpa gol pada leg pertama.

Pada Rabu, PSV Eindhoven akan menjamu Rangers setelah bermain imbang 2-2 pada leg pertama. Sedangkan PC Copenhagen dan Royal Antwerp akan berusaha mempertahankan keunggulan satu gol atas Rakow dan AEK Athens.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya