SOLOPOS.COM - Leo Rolly Carnando (kanan) dan Daniel Marthin (Twitter/INABadminton)

Solopos.com, SINGAPURA – Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, melangkah ke babak final Singapore Open 2022. Pada laga semifinal di Singapore Indoor, Singapura, Sabtu (16/7/2022), Leo/Daniel mengalahkan senior mereka Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Game pertama pertandingan tersebut berlangsung kurang dari 10 menit.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sempat dikejutkan dengan kekalahan cepat di game pertama dalam durasi kurang dari 10 menit. Ahsan/Hendra memenangi game pertama semifinal Singapore Open 2022 tersebut dengan skor 21-9.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Namun, pada game kedua Leo/Daniel berhasil bangkit dan gentian meraih kemenangan dengan skor ketat 21-18. Pada game penentuan babak semifinal ganda putra Singapore Open 2022 tersebut Leo/Daniel dan Ahsan/Hendra terlibat duel sengit.

Kejar mengejar angka terjadi pada poin-poin akhir pertandingan hingga akhirnya Leo/Daniel berhasil mengalahkan Ahsan/Hendra dengan skor 9-21, 21-18, 22-20. Dua ganda Indonesia itu membutuhkan total waktu 54 menit untuk menyelesaikan pertandingan semifinal Singapore Open 2022 pada Sabtu sore ini.

Baca Juga: 3 Mitos Kutukan Sepak Bola di Piala Dunia, Bikin Deg-Degan

Sementara itu, pada pertandingan sebelumnya, Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia kembali membuat kejutan dengan lolos ke babak final turnamen bulu tangkis Singapore Open 2022. Apriyani/Siti Fadia mengalahkan wakil Thailand, Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul, dengan skor ketat 19-21, 21-13, dan 21-19.

Berlaga di Singapore Indoor, Singapura, Sabtu (16/7/2022), sore WIB, Apriyani/Siti Fadia mengakhiri perlawanan wakil Thailand tersebut dalam waktu satu jam 5 menit.

Baca Juga: Ayo Semangat Persis Solo, Surakartans Siap Hadir di Madiun

Di final Singapore Open 2022 yang akan dimainkan pada Minggu (17/7/2022), Apriyani/Siti Fadia masih menunggu calon lawan yaitu pemenang laga semifinal lainnya yaitu antara wakil China unggulan kelima, Zhang Shu Xian/Zheng Yu melawan wakil China lainnya, Du Yue/Li Wen Mei (unggulan keenam).

Apriyani/Siti Fadia telah membuat sederet kejutan dalam tahun pertama mereka dipasangkan. Apriyani/Siti Fadia telah menjuarai Indonesia Masters 2022 dan Malaysia Open 2022. Kini Apriyani/Siti Fadia sedang menatap gelar ketiga mereka yaitu di ajang Singapore Open 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya