SOLOPOS.COM - Muhammad Rian Ardianto (kanan) dan Fajar Alfian jatuh bangun mengembalikan kok saat berhadapan dengan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana pada babak 16 besar Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/6/2022). Fajar/Rian menang 21-10, 10-21, dan 21-15. (Antara/Sigid Kurniawan)

Solopos.com, JAKARTAIndonesia dipastikan meraih satu gelar juara pada turnamen bulu tangkis  Malaysia Masters 2022. Ini setelah terjadi All Indonesian Final pada nomor ganda putera.

Ganda putera Indonesia yang saling bertemu di final adalah peringkat tiga dunia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

“Yang pasti alhamdulillah, siapa pun yang menang tetap Indonesia. Tapi kami mau juara, untuk menambah kepercayaan diri. Melawan Ahsan/Hendra, mereka sangat berpengalaman. Kami harus antisipasi, lebih rileks lagi dan tidak boleh terburu-buru,” ungkap Fajar lewat informasi tertulis PP PBSI di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Minggu (10/7/2022).

Baca Juga: Keren Habis, Apriyani/Fadia Tumbangkan Unggulan 1 di Malaysia Open 2022

Bagi Fajar/Rian, final Malaysia Masters akan menjadi final keenam mereka sepanjang 2022. Sebelumnya mereka berlaga pada partai puncak Swiss Open (juara), Korea Open (runner-up), Thailand Open (runner-up), Indonesia Masters (juara) dan Malaysia Open (runner-up).

“Kami belajar dari hasil di dua turnamen awal tahun 2022 yang kurang memuaskan (Jerman dan All England), evaluasi apa sih kurangnya sehingga sekarang bisa mulai konsisten. Harapannya ke depan bisa terus konsisten,” jelas Rian.

Selain laga Fajar/Rian vs The Daddies, dua wakil Merah Putih lainnya yang akan berjuang merebut gelar di ajang BWF Super 500 hari ini ialah tunggal putera Chico Aura Dwi Wardoyo dan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Baca Juga: Taklukkan Ginting, Chico Aura Melaju ke Semifinal Malaysia Masters 2022

Chico Aura Dwi Wardoyo akan menghadapi tunggal putera Hong Kong Ka Long Angus. Sementara Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melawan ganda campuran China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya