SOLOPOS.COM - Ganda putra Indonesia Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani kalah saat melawan wakil Denmark Kim Astrup/Aders Skaarup Rasmussen pada babak 32 besar Malaysia Masters 2024 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (21/5/2024). (ANTARA/HO-PBSI)

Solopos.com, KUALA LUMPUR — Ganda putra Indonesia Sabar Karyaman Gutama/Mohamad Reza Pahlevi Isfahani kandas pada babak 32 besar Malaysia Masters 2024, Selasa (21/5/2024).

Reza mengaku kekalahan itu dikarenakan mereka bermain dengan kurang tenang.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabar/Reza kalah di tangan wakil Denmark, Kim Astrup/Aders Skaarup Rasmussen, dalam skor 11-21, 13-21.

“Dari sisi permainan lawan memang bermain lebih sabar. Mereka juga bisa menyusun serangan dengan baik. Sebaliknya kami malah ingin cepat-cepat mematikan permainan lawan. Padahal dari sisi pertahanan, mereka lebih bisa mengatur temponya,” kata Reza dalam keterangan tertulis yang dikutip Solopos.com dari Antara, Selasa.

Menurutnya, sepanjang laga mereka bingung mengantisipasi lawan.

Apalagi pertahanan ganda Denmark ini begitu rapat dan kuat.

Hal senada disampaikan Sabar, yang mengakui kesulitan menembus pertahanan lawan.

“Harus diakui permainan lawan hari ini sangat baik. Pertahanannya juga solid dan susah ditembus. Sepanjang pertandingan mereka juga bisa mengontrol permainan dengan baik. Kami juga kurang sabar untuk mengadu pukulan. Sebaliknya kami gampang ditembus. Tadi sebenarnya kami sudah dengan segala cara untuk mencari alternatif serangan. Tetapi belum berhasil,” katanya.

Setelah Malaysia Masters 2024, Sabar/Reza bertekad memperbaiki performa dalam mempersiapkan diri menghadapi Singapore Open.

Kekalahan Sabar/Reza membuat Indonesia kehilangan wakilnya dalam nomor ganda putra. Sementara pada nomor tunggal putra Alwi Farhan tersingkir lebih awal.

Berbeda dari Alwi, Shesar Hiren Rhustavito mengantongi dua kemenangan pada babak kualifikasi hari ini untuk melaju ke babak utama, Rabu.

Sementara itu, Chico Aura Dwi Wardoyo masih akan berjuang, sedangkan sektor putri bersiap menjalani Malaysia Masters 2024.

Pada tunggal putri terdapat para pemain muda yaitu Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi, dan Putri Kusuma Wardani, sementara sektor ganda putri diisi runner up Thailand Open 2024 Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi.

Ganda campuran diwakili oleh lima pasangan yaitu Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Baca Juga

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya