SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menghadiri pembukaan Pekan Olahraga dan Seni Nahdlatul Ulama atau Porseni NU 2023 di GOR Sritex Arena, Solo, Senin (16/1/2023) malam. (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO—Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendukung Pekan Olahraga dan Seni Nahdlatul Ulama (Porseni NU) digelar setiap tahun. Hal itu menurut Ganjar setelah Porseni NU 2023 yang merupakan edisi perdana sukses diselenggarakan di Kota Solo.

Ganjar dalam sambutan penutupan Porseni NU 2023 di Sritex Arena Solo, Sabtu (21/1/2023), mengatakan meskipun sempat terjadi insiden kecil seperti sejumlah peserta yang cedera, namun hal itu tidak menjadi penghalang. Acara ini sukses, kata dia, bisa dilihat dari semangat para peserta yang hadir di upacara penutupan.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

“Saya senang tadi, saat Gus Nusron Wahid [Ketua Porseni NU 2023] menyampaikan daftar juara, saat diumumkan sangat bersemangat semua,” kata Ganjar.

Ganjar pun sempat bertanya-tanya kapan Porseni NU selanjutnya akan digelar. “Ini akan dilaksanakan tahun kapan lagi? Sekarang kita voting saja di sini,” kata dia.

Ganjar kemudian bertanya kepada seluruh peserta yang hadir, seberapa sering mereka ingin ajang Porseni NU ini digelar. Ternyata, mayoritas peserta mendukung agar Porseni NU digelar setiap tahun.

“Siapa yang pengin dilaksanakan tiap tahun?” tanya Ganjar yang langsung disambut seruan tanda setuju dari para hadirin. “Ternyata sangat luar biasa. Sepertinya setiap tahun saja, Gus” kata dia.

Selanjutnya, Ganjar kembali bertanya apakah para peserta setuju jika Porseni NU selanjutnya terus dipimpin oleh Nusron Wahid sebagai ketua panitianya. “Siapa yang setuju panitianya seumur hidup Nusron Wahid?” tanya Ganjar yang disambut antusias oleh para peserta.

“Setuju, ya sudah langsung kita tetapkan, jadi seumur hidup, tiap tahun panitianya Nusron Wahid. Biar Gus Nusron semangat terus mempersiapkan,” kata Ganjar disambut tawa dari Nusron.

Mengakhiri sambutannya, Ganjar pun mendoakan seluruh atlet dan peserta yang datang dari 34 provinsi itu selamat saat menuju ke rumah masing-masing.

“Mudah-mudahan para delegasi seluruh atlet bisa pulang ke rumah masing-masing dengan selamat. Semoga mudah-mudahan nanti bisa kembali lagi ke Jawa Tengah ke Kota Solo untuk mengenang peristiwa manis di sini,” kata Ganjar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya