SOLOPOS.COM - Witan Sulaeman mencetak gol cantik pada menit ke-42 untuk membawa Timnas U-23 Indonesia unggul 2-0 atas Yordania di Grup A Piala Asia U-23 Qatar, Minggu (21/4/2024) malam. (Istimewa)

Solopos.com, DOHA — Winger Witan Sulaeman mencetak gol cantik untuk memperbesar keunggulan Timnas U-23 Indonesia 2-0 atas Yordania dalam laga terakhir Grup A Piala Asia U-23, Minggu (21/4/2024) pukul 22.30 WIB.

Gol cantik itu hasil dari umpan segitiga antara Marselino Ferdinan, Rizky Ridho dan Witan Sulaeman.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Umpan silang Rizky Ridho ditendang pelan dengan kaki kiri oleh Witan ke sudut kanan gawang yang tidak bisa ditepis oleh kiper Yordania.

Hingga babak pertama usai kedudukan bertahan 2-0 untuk keunggulan Merah Putih.

Sebelumnya, Garuda muda mencetak gol melalui titik penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Marselino Ferdinan di menit ke-22. Wasit asal Kuwait menghadiahi Merah Putih tendangan penalti setelah Rafael Struick dijatuhkan di kontak terlarang.

Hingga saat ini Indonesia masih mendominasi pertandingan. Witan Sulaeman dkk. menekan sejak menit awal hingga membuat Yordania kelabakan.

Berulang kali Indonesia berhasil menerobos pertahanan lawan namun gagal mencetak gol. Sementara Yordania sesekali balik mengancam melalui serangan balik.

Diberitakan sebelumnya, pahlawan kemenangan Timnas U-23 Indonesia, Komang Teguh, duduk di bangku cadangan saat Garuda Muda melawan Yordania di laga terakhir Grup A Piala Asia U-23,

Posisi Komang Teguh digantikan Justin Hubner. Selain Komang Teguh, Jeam Kelly Sroyer juga digantikan Ivar Jenner yang sudah bisa bermain setelah absen satu laga karena akumulasi kartu.

Selain Komang Teguh dan Kelly Sroyer, pelatih Shin Tae-yong mempertahankan sembilan pemain lainnya yang menjadi pilar saat menang 1-0 atas Australia pada Kamis (18/4/2024) lalu.

Seperti laga versus Australia, Indonesia kembali tampil tanpa striker murni. Di bangku cadangan ada Hokky Caraka namun STY memilih untuk tidak memainkannya dalam laga kali ini.

Dalam dua laga sebelumnya kontra Qatar dan Australia, Hokky Caraka belum sekalipun tampil.

Berikut line up Timnas U-23 vs Yordania:

Muhammad Ferrari
Rizky Ridho
Ivar Jenner
Marselino Ferdinan
Witan Sulaeman
Justin Hubner
Rafael Struick
Pratama Arhan
Muhammad Fajar Fathurrahman
Ernando Ari
Nathan Tjoe Aon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya