SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Surabaya (Solopos.com)–Klub basket Garuda Flexi Bandung bakal mewakili National Basketball League (NBL) Indonesia di Johor International Basketball Invitation 2011, di Johor, Malaysia.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Di event yang diselenggarakan oleh Johor State Basketball Association of Malaysia, 3-7 Oktober tersebut, Denny Sumargo dkk akan menantang barisan internasional yang kuat.

Event ini diikuti delapan tim yaitu tim nasional Malaysia, tim Johor State, tim nasional Hongkong, plus klub-klub asal Australia, China Fujian, Filipina, dan Taiwan.

“Kami senang, tahun ini ada cukup banyak turnamen internasional yang diikuti tim-tim NBL Indonesia. Di ajang Surabaya World Challenge 2011, tampil CLS Knights sebagai tuan rumah bersama Aspac Jakarta dan Muba Hangtuah IM Sumatera Selatan. Lalu, Stadium Jakarta ikut turnamen di Singapura. Dan sekarang, Garuda tampil di Johor,” kata commissioner NBL Indonesia, Azrul Ananda dalam siaran persnya Jumat (26/8/2011).

Dia juga menyatakan rasa terima kasihnya kepada klub-klub yang dengan semangat memenuhi undangan-undangan yang diterima NBL Indonesia. Sebenarnya ada beberapa lagi undangan, tapi pihaknya tak bisa memenuhi karena penuhnya jadwal Lebaran dan lain-lain.

Bagi Garuda, turnamen ini juga memberi tantangan ekstra. Sebab, pada 23 September hingga 2 Oktober 2011, mereka harus habis-habisan tampil di Flexi NBL Indonesia Preseason Tournament, di Malang. Kalau Garuda masuk final, maka mereka harus terbang pagi-pagi pada 3 Oktober ke Malaysia, lalu langsung bertanding di malam harinya.

Pihak manajemen, pelatih, dan barisan pemain Garuda siap menghadapi tantangan berat tersebut. “Ketika menerima tawaran untuk bermain di Johor, tentu kami sudah paham konsekuensinya. Kami sadar, kami akan kerja ekstra. Juga, usaha mati-matian karena jadwal turnamen akan cukup menguras tenaga,” ujar manajer Garuda, Gagan Rachmat.

(ian/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya