SOLOPOS.COM - Pemain PSS Sleman, Jihad Ayoub (tengah), berusaha melewati adangan pemain Bali United, Fadil (kanan) dan Rahmat (kiri), pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (19/12/2022). PSS Sleman mengalahkan Bali United dengan skor 2-1. (Antara/Mohammad Ayudha)

Solopos.com, SOLO — Gelandang bertahan PSS Sleman asal Lebanon, Jihad Ayoub telah bergabung latihan setelah dibekap cedera cukup lama.

Namun belum bisa dipastikan apakah pemain kelahiran Porlamar, Venezuela ini bisa bermain saat PSS menjamu Persita pada Rabu (28/2/2024).

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Jihad Ayoub cedera hamstring saat laga tandang PSS Sleman kontra PSIS Semarang pada Desember 2023 lalu.

Jihad begitu antusias berlatih bersama teman-teman walau harus menjalani latihan secara terpisah.

Sepanjang durasi latihan, Jihad banyak melakukan latihan dengan meningkatkan kekuatan fisiknya.

“Tentu saja saya sangat bahagia karena sudah lama sekali tidak berlatih bersama rekan satu tim di Sleman. Latihan bersama mereka menjadi sesuatu yang bagus bagi pemulihan cedera yang saya alami walau belum bisa berlatih sepenuhnya dengan tim,” ujar Jihad dalam keterangan yang diterima Solopos.com, Senin (19/2/2024).

Proses pemeriksaan yang telah dijalani Jihad Ayoub sampai pada tes Magnetic Resonance Imaging (MRI).

Ia masih menunggu hasil tes tersebut. Menurutnya, hasil tes tersebut diperkirakan dua hari ke depan dapat mengetahui perkembangan pemulihan cedera yang dialaminya.

“Mungkin hari Senin atau Selasa, saya akan mendapatkan hasilnya. Bersama staf medis saya bisa mengetahui waktu yang tepat kapan bisa bermain kembali,” imbuhnya.

Proses pemulihan saat ini masih terus dilakukan Jihad Ayoub untuk meningkatkan kebugaran fisiknya.

Pemain berusia 29 tahun ini mengaku menikmati proses tersebut.

“Proses ini menurut saya normal setelah dibekap cedera lebih dari 2 bulan ini. Saya memang harus meningkat kebugaran fisik,” tutupnya.

PSS Sleman saat ini menyisakan lima pertandingan di kandang di mana Laskar Sembada akan menghadapi Persita Tangerang (28/2/2024), Borneo FC Samarinda (14/3/2024), Arema FC (2/4/2024), Dewa United FC (15/4/2024) dan Persib Bandung (28/4/2024).

PSS Sleman akan berkandang di Stadion Manahan, Solo untuk laga melawan Persita Tangeran dalam lanjutan Liga 1, Rabu (28/2/2024).

Hal ini dipastikan setelah semua pertimbangan dan perundingan telah dilakukan dengan pihak-pihak terkait.

Direktur PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Gusti Randa menegaskan perizinan sudah rampung dilakukan.

“Kami sudah memutuskan akan menggunakan Stadion Manahan untuk menghadapi Persita. Akhirnya kami bisa memastikan menggunakan Manahan setelah perizinan serta perundingan telah selesai dilakukan dengan pihak-pihak terkait,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya