SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Logo Persiba (IST)

BANTUL—Guncangan gempa berkekuatan 8,5 skala Richter (SR) yang terjadi di Simeulue, Nangroe Aceh Darussalam pada Rabu (11/4) kemarin tak hanya berdampak pada kawasan Sumatra. Persiba Bantul, yang rencananya melawan Persiraja Banda Aceh pada Minggu (15/4) mendatang, turut terimbas gempa.

Promosi Meniti Jalan Terakhir menuju Paris

Sampai berita ini ditulis, manajemen Persiba belum bisa memastikan untuk tetap berangkat ke NAD atau justru membatalkan lawatan mereka.

“Kami masih tunggu perkembangan mengenai keadaan di sana [NAD]. Jika perkembangannya tak memungkinkan, otomatis kami mengurungkan niat berangkat ke sana. Hanya saja masalah akomodasi termasuk hotel sudah terlanjur kami pesan tapi tiket penerbangan belum,” ujar Sekretaris Persiba, Wikan Werdho Kisworo, kepada Harian Jogja, Rabu petang.

Situasi itu membuat persiapan tim jadi bergolak. Di saat pasukan Sajuri Sjahid ini mulai mencoba melupakan kekecewaan atas diundurnya laga melawan Bontang FC. Kembali, laga yang sudah di ambang mata terancam batal lagi.

“Jika akhirnya laga batal, buat apa persiapan kami selama ini. Tentu ini merupakan suatu kerugian bagi kami meski ini karena kehendak alam. Baru kali ini mau melakoni satu kali laga saja terkatung-katung,” ujar asisten pelatih, Sajuri.

Rencananya, Ezequiel Gonzales dan kawan-kawan bertolak ke NAD pada Jumat (13/4) besok. Namun, dengan adanya gempa, manajemen justru mengharap laga itu ditangguhkan atau dialihkan tempatnya.

Hal itu sebagaimana disampaikan Wakil Manajer Persiba, Bagus Nur Edi Wijaya. Bagus mengungkapkan terlalu memaksakan keberangkatan justru membuat raihan target menjadi meleset. “Semua pemain pasti juga tak merasa tenang ketika sudah berada di Aceh nanti. Harus diingat karakteristik gempa di sana itu tak hanya terjadi dalam sekali. Setelah gempa pertama, sering pula terjadi gempa susulan. Tentu kami tak akan tenang dengan keadaan itu,” ucap Bagus.

Karena itu, bertepatan dengan pertemuan manajer dengan PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) yang digelar Kamis (12/4) pagi ini, Persiba akan mencoba menyampaikan usulan pemindahan tempat pertandingan itu.

“Saat ini mereka [Persiraja] sedang bermain lawan Persikabo [Bogor] di ajang Piala Indonesia, jika saja kandang Persikabo dijadikan tempat pertandingan melawan kami, itu sangat bagus,” tegas Bagus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya