SOLOPOS.COM - Pebulu tangkis Indonesia, Tommy Sugiarto. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

Pebulu tangkis Indonesia, Tommy Sugiarto, gagal membawa trofi juara dari German Open Grand Prix Gold 2013, setelah takluk dari wakil China, Chen Long, secara straight game, 21-17, 21-11, pada partai final di Mulheim, Minggu (3/3/2013). dokJIBI/SOLOPOS/Antara

MULHEIM – Harapan Indonesia untuk menggondol gelar juara pada ajang German Open Grand Prix Gold 2013 pupus sudah. Satu-satunya wakil Indonesia, Tommy Sugiarto, harus menerima kenyataan pahit takluk dari pebulu tangkis asal China, Chen Long, pada partai final yang berlangsung di Mulheim, Jerman, Minggu (3/3/2013).

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Chen, yang menyandang predikat unggulan pertama, tampaknya terlalu tangguh bagi Tommy. Terbukti Chen bahkan mampu mengakhiri perlawanan Tommy dalam dua game langsung, 21-17 dan 21-11.

Seperti dikutip dari situs resmi Badminton World Federation (BWF), Minggu malam, Tommy melaku ke babak final dengan susah payah. Pemain Pelatnas ini memastikan tiket final setelah menjegal Boonsak Ponsana asal Thailand, yang notabene pebulu tangkis dengan peringkat di atasnya, pada babak semifinal.
Sayangnya, Tommy tak bisa membendung laju Chen yang merupakan pebulu tangkis nomor dua dunia saat ini. Keduanya pernah bertemu sebanyak tiga kali. Namun, ketiga pertemuan itu, Tommy belum pernah menang. Tommy takluk di tangan Chen dalam laga yang berlangsung selama 49 menit.

Sementara itu, dalam partai ganda putra yang terjadi all China final, pasangan Hong Wei/Chai Biao sukses menaklukkan kompatriotnya, Liu Xiaolong/Qiu Zihan. Hong/Chai menjadi juara di nomor ganda setelah mengalahkan Liu/Zihan dalam dua set sekaligus 21-10 dan 21-14. Hong/Chai menundukkan rekan senegaranya itu dalam waktu 29 menit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya