SOLOPOS.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, menjadi satu-satunya pebulu tangkis Tanah Air yang mampu melangkah ke semifinal German Open Grand Prix Gold 2013. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, menjadi satu-satunya pebulu tangkis Tanah Air yang mampu melangkah ke semifinal German Open Grand Prix Gold 2013. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

MULHEIM AN DER RUHR—Tommy Sugiarto menjadi satu-satunya wakil pebulu tangkis Indonesia yang bisa melangkah ke babak semifinal German Open Gran Prix Gold (GPG) 2013 di Mulheim an der Ruhr, Jerman.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Unggulan delapan tersebut menyelamatkan muka Indonesia yang sudah kehilangan wakil-wakilnya secara prematur di turnamen tepok bulu di Jerman itu. Di babak perempat final, Jumat (1/3) WIB, Tommy sukses menyingkirkan pebulu tangkis Inggris, Rajiv Ouseph, secara straight game 21-15, 21-10.

Seperti dilansir situs resmi Badminton World Federation (BWF), Sabtu (2/3) WIB, Tommy tidak perlu bersusah payah untuk mengandaskan lawan yang juga unggulan ke-12 tersebut. Putra legenda bulu tangkis Indonesia, Icuk Sugiarto itu, hanya membutuhkan waktu setengah jam untuk mengklaim kemenangannya di duel ini.

Tommy tercatat melakukan 15 smash winner, sembilan net winner dan clean winner. Sedangkan Ouseph mengukir 17 smash winner, empat net winner dan gagal mencatat clean winner.

Namun perjuangan Tommy untuk membawa pulang trofi juara di German Open kali ini belum berhenti. Di babak semifinal, Sabtu waktu setempat, Tommy berhadapan dengan unggulan kedua asal Thailand, Boonsak Ponsana, yang sebelumnya mempecundangi pemain India, Anand Pawar dengan skor 21-9, 21-11.

Sementara langkah wakil Indonesia, Aprilia Yuswandari di sektor tunggal putri dan pasangan ganda campuran Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati terhenti di perempat final. Keduanya takluk di tangan lawan mereka masing-masing asal Korea Selatan. Aprilia tidak kuasa bertahan ketika berjumpa unggulan keempat, Sung Ji Hyun. Sedangkan Fran/Shendy tumbang di hadapan Shin Baek Choel/Jang Ye Na.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya